Inilah yang Diduga Dilakukan China Terhadap Etnis Muslim Uighur di Kamp Xinjiang


Artikel Terbaru Lainnya :



  Ayo   Jalan Terus    - Kira-kira, apa saja yang dilakukan hingga pemerintah China jadi sorotan di Indonesia dan dunia?

Etnis minoritas Muslim Uighur di Xinjiang menjadi perbincangan yang hangat dalam beberapa hari terakhir. Hal ini mencuat setelah adanya dugaan persekusi dan diskriminasi yang dilakukan oleh pemerintah China terhadap mereka. Tak hanya ramai di Indonesia, dunia pun turut menyoroti peristiwa tersebut.
Dilansir dari CNNIndonesia.com, pemerintah Tiongkok diduga menahan lebih dari satu juta etnis minoritas Muslim di kamp konsentrasi. Di dalam tempat rahasia tersebut, dugaan adanya kegiatan ‘mencuci otak’ pada para tahanan dalam sebuah dokumen seperti yang dikutip dari BBC.com. Lantas, seperti apa bentuknya?

Diawasi secara ketat selama berada di dalam penjara

Ada beberapa dokumen yang dibocorkan kepada Konsorsium Jurnalis Investigatif Internasional (ICIJ). Salah satunya adalah memo yang disebut sebagai “The China Cables”, yang dikirim oleh Zhu Hailun pada 2017 silam pada pengelola kamp, yang isinya mencakup “penerapan disiplin ketat, hukuman, dan tidak ada yang boleh keluar”.

Para tahanan dididik untuk menjadi pribadi yang baru dan bebas dari ‘radikalisme’


Selama di dalam kamp, para tahanan Uighur dididik sedemikian rupa untuk menjadi ‘pribadi baru’, yang sesuai dengan harapan pemerintah China. Di sana, mereka dididik guna memerangi ekstremisme atau radikalisme melalui gabungan teori hukum, keahlian kerja, dan pelatihan bahasa Mandarin, seperti yang dikutip dari BBC.com.

Dicekoki propaganda ala pemerintah China yang menjadi bagian dari ‘cuci otak’


Dalam penerapan ‘pribadi baru’, para tahanan dipaksa untuk menjadikan pelajaran Bahasa Mandarin sebagai prioritas utama, hukum dan ideologi komunis yang berlaku di China. Oleh pemerintah negeri Tirai Bambu, hal inilah yang ditunjukkan sebagai dalih untuk mengelak dari tuduhan kamp tawanan menjadi fasilitas pendidikan.

Pengakuan tahanan yang ternyata sangat mengejutkan banyak pihak


Meski terkesan ditutup-tutupi, rahasia di dalam kamp akhirnya terbongkar juga. Menurut Laporan The World Uighur Congress yang dikutip dari News.detik.com menyatakan, para tahanan Uighur dibui dalam jangka waktu yang tidak ditentukan, tanpa dakwaan dan dipaksa meneriakkan slogan Partai Komunis.

Alasan China di balik pendirian Kamp Reedukasi Xinjiang


Kamp Reedukasi sendiri berdiri dengan alasan untuk menghilangkan radikalisme di dalam diri kaum Uighur. Bahkan, sebuah aturan baru yang terbit menyatakan bahwa tempat itu digunakan untuk memperbaiki tingkah laku buruk (terpengaruh ekstremisme), dan memastikan mereka mengikuti penyuluhan kejiwaan dan pendidikan ideologis.
Pemerintah China kini tengah menjadi sorotan atas dugaan persekusi terhadap minoritas muslim Uighur. Dihadapkan dengan kenyataan yang demikian, mereka berdalih dan mengklaim bahwa kamp-kamp yang terletak di wilayah Xinjiang barat itu menawarkan pendidikan dan pelatihan secara sukarela.

Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Inilah yang Diduga Dilakukan China Terhadap Etnis Muslim Uighur di Kamp Xinjiang

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top