Ketika Allah SWT melindungi Kabah dari serangan ular melalui seekor burung elang.


Artikel Terbaru Lainnya :



  Ayo   Jalan Terus    -  Allah SWT selalu melindungi dan memelihara Ka’bah dari berbagai serangan, keburukan, dan kehancuran. Beberapa kali percobaan perusakan dan serangan tak mampu meruntuhkan Ka’bah berkat perlindungan Allah SWT. 

Seperti dalam Alquran surah al-Fiil (gajah), yang menjelaskan tentang kegagalan pasukan bergajah yang dipimpin oleh Abrahah. Pasukan ini berniat menyerang dan menghancurkan Ka’bah.



Seperti dalam Alquran surah al-Fiil (gajah), yang menjelaskan tentang kegagalan pasukan bergajah yang dipimpin oleh Abrahah. Pasukan ini berniat menyerang dan menghancurkan Ka’bah. Allah telah mengirimkan kepada pasukan bergajah itu burung-burung yang melempari pasukan itu dengan batu dari tanah yang terbakar. Pasukan itu pun musnah bagaikan daun-daun yang dimakan ulat.  

Allah pulalah yang memberikan perintah kepada Elang untuk menyingkirkan ular yang bersarang dalam Ka’bah saat bangunan itu hendak diperbaiki oleh penduduk Makkah di masa para sahabat Nabi Muhammad SAW. Kisah itu diceritakan Nurdan Damla dan Osman Turhan dalam Mencintai Rasulullah, 365 Hari Bersama Nabi Muhammad SAW. 

Sebagai bangunan, Ka’bah juga mengalami kerusakan dan perlu perbaikan. Suatu ketika, Ka’bah perlu diperbaiki lagi karena dilanda banjir. Fondasi Ka’bah goyah dan dindingnya retak. Atapnya juga tidak ada lagi dan penutupnya hangus dalam suatu kebakaran.  

Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kapal milik saudagar Yunani terdampar di pelabuhan dekat Jeddah. Kapal itu memuat bahan bangunan. Kebetulan, orang-orang Makkah berniat memperbaiki Ka’bah. Maka, bahan bangunan bawaan kapal itu tentu berguna.

Mereka pun melakukan tawar-menawar dan membeli bahan tersebut.  Penduduk Makkah memutuskan memulai perbaikan. Mereka meminta perancang bangunan untuk menanganinya. Itulah yang dipikirkan untuk dilakukan mereka.

Ketika akan dimulai, muncullah masalah. Orang-orang itu tidak berani memperbaiki Ka’bah karena ada seekor ular membuat sarang di bawah dinding Ka’bah. 

Ketika melihat orang-orang mendekat untuk memperbaiki bangunan itu, ular tersebut marah, menegakkan kepalanya, dan mengeluarkan suara yang menakutkan bagi mereka yang bertugas memperbaiki Ka’bah.

Selama berhari-hari mereka menunggu ular itu pergi. Namun, tidak berhasil juga. Suatu hari, ular itu keluar dan berjemur. Tiba-tiba, seekor elang raksasa muncul dari langit di dekat Ka’bah.

Burung itu terbang mengitari Ka’bah. Setelah berkeliling beberapa kali, burung itu pun menukik, menyambar ular itu, dan menjauh dengan cepat. Atas perintah Allahlah, ular itu pun dilenyapkan dari Ka’bah. Orang-orang terkejut dengan peristiwa itu. Akhirnya, perbaikan Ka’bah pun bisa dimulai.  



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  https://www.republika.co.id/berita/q37szr320/ketika-burung-elang-taklukkan-ular-yang-bersarang-di-kabah

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Ketika Allah SWT melindungi Kabah dari serangan ular melalui seekor burung elang.

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top