Mewaspadai Medsos, Ini Teori Konspirasi Sosial Media Yang Menyeramkan

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo   Jalan Terus    - GanSist pasti udah tidak asing lagi dengan SosMed. Bahkan mungkin kalian pecandu SosMed ? Jika memang kalian pecandu SosMed mungkin mulai sekarang kalian lebih berhati-hati atau lebih bijak lagi dalam menggunakan SosMed kalian.


Kenapa begitu ?
 
Karena ada beberapa teori Konspirasi yang mungkin belum GanSist ketahui tentang SosMed yang kalian pakai. Apa aja teori Konspirasinya ? Skuyyy



 
 
 
Facebook
 
Salah satu platfom Media Sosial terbesar dan banyak digunakan oleh kebanyakan orang di dunia ini memiliki teori konspirasi yang menurut ts sangat berbahaya. Pada awal tahun 2018 Facebook pernah terkena kasus Cambridge Analytica.
 
 
Jadi Facebook menggunakan data-data dari para penggunanya untuk kepentingan perusahaan. So, walaupun pihak Facebook sendiri sudah berjanji untuk memperbaiki sistem keamanan mereka, tapi masih banyak orang yang percaya bahwa Facebook masih akan menggunakan data-data personal seseorang untuk kepentingan tertentu.
 
 
Twitter
 
Siapa nih disini yang pernah atau bahkan masih menggunakan Twitter ? kalau ts sendiri sih masih menggunakan, karena untuk mencari trending topic terbaru, biar gak Kudet emoticon-Big Grin
 
Twitter merupakan Media Sosial yang pernah booming pada masanya. Namun semenjak hadirnya Instagram, Twitter pun menjadi kalah saing. Semenjak pamor Twitter menjadi turun, muncul lah beberapa teori konspirasi tentang Media Sosial yang satu ini.
 
Percaya atau tidak, ternyata di Twitter terdapat konten-konten dewasa yang kono kabarnya hal ini sengaja di lakukan agar bisa menarik lebih banyak pengguna dan bisa bersaing dengan MedSos yang lain.

Ya walapun ada ketentuan bagi orang yang ingin melihat atau mengunggah konten tersebut. Tapi tetap saja, bahwa Twitter merupakan SosMed yang digunakan untuk umum

 
 
Instagram
 
Kalau yang satu ini udah pada tau semua lah ya. Bahkan gak perlu di tanya lagi apakah GanSist pengguna Instagram ? Sudah pasti jawabannya Iyaaaaaaa emoticon-Big Grin
 
Sebagai pengguna Twitter, ts sempat berpikir “Pantesan IG banyak penggunanya”. Dari segi tampilan yang menarik, ditambah lagi dengan fitur-fitur yang menarik seperti Instastory bahkan sampai boomerang yang banyak dipakai anak-anak muda.
 


Spoiler for Instagram


Karena kepopulerannya yang drastis menjadikan Instagram sebagai salah satu tempat untuk Pengiklanan. Namun yang menjadikannya agak menyeramkan adalah bahwa Instagram  Listening To You. Konon kabarnya apabila kalian meninggalkan Instagram untuk pindah ke aplikasi lain tanpa menutupnya, maka tanpa sadar, Instagram merekam semua percakapan kalian.
 
Lalu apa yang terjadi jika Instagram merekam semua percakapan kita ?
 
Setelah Instagram merekam semua percakapan kita, dan lalu kita membuka aplikasi Instagram lagi, maka semua iklan yang ada di Instagram akan menyesuaikan dengan apa yang kalian bicarakan tadi.

 
Google
 
Teori konspirasi tentang Google ini sendiri ts dapatkan dari pengalaman ts sendiri. Mesin pencarian terbesar di dunia ini memiliki kendali penuh dari semua yang berkaitan dengan Internet. Dulu Google hanya sebatas mesin pencarian saja, namun sekarang Google sudah memiliki berbagai layanan yang menarik, seperti Google Maps, Google Drive, Google Mail, bahkan layanan terbaru Google yaitu Google Asistant.
 
Sungguh layanan yang luar biasa tentunya. Namun karena banyak orang yang menggunakan layanan Google, otomatis Google juga mendapatkan data-data dari para pengguna layanannya. Dan percaya atau tidak dengan data-data itulah Google bisa melacak keberadaan kalian dimanapun kalian berada.

 
Mungkin bagi sebagian orang berpikir itu bagus sekali karena Google bisa melacak penggunanya. Tapi bagi ts itu sangat mengerikan sekali. Bayangkan aja, dimanapun kalian berada Google pasti tau, sehingga sudah tidak ada privasi lagi yang bisa kita jaga. Karena Google sudah mengetahui semuanya.
 
 
 
So gimana GanSist apakah kalian percaya pada teori-teori di atas ? karena pada dasarnya itu cuman teori, jadi boleh percaya boleh tidak. Dan apa jangan-jangan Kaskus juga melakukan hal yang sama ?



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



Back to Top