Niatnya Ingin Tampil Sangar Dengan Tato, Tapi yang Dialami Pria Ini Sungguh Mengenaskan


Artikel Terbaru Lainnya :



  Ayo   Jalan Terus    - Mengerikan, Tangan Orang Ini Berubah Menakutkan Akibat Infeksi Karena di Tato.

Menurut sebagian orang, tato merupakan cara agar seseorang tampak keren dan sangar. Padahal banyak tato juga bisa membahayakan nyawa seseorang loh.




Hal itu dikarenakan tidak semua jenis kulit bisa ‘nyaman’ dengan tinta. Karena banyak kasus alergi terhadap tinta, sehingga harus dipertimbangkan betul sebelum ditato. Bila tidak, maka kejadiannnya akan seperti yang menimpa pria ini.

Dikutip dari tribunnews, Salah satu pengguna Facebook membagikan foto-foto mengerikan seorang pria yang mengalami luka hebat setelah ditato. Dari beberapa foto yang diunggah, terlihat tangan pria ini seperti melepuh.

Benjolan-benjolan kecil berwarna keunguan itu menonjol di kulitnya. Namun, benjolan tersebut seperti mengikuti pola gambar tato. Beberapa netizen menyangka kalau hal ini disebabkan karena infeksi tinta.

Atau, ada juga yang berkomentar kalau hal itu berasal dari jarum yang tak steril. Jadi, jika memang benar-benar ingin membuat tato, datang lah ke orang profesional yang sudah berpengalaman. Berpikir lah matang-matang sebelum membuat tato karen
a itu akan membekas selamanya. Apalagi bagi sebagian agama juga melarangnya.


Bahaya tato yang bisa mengintai Anda


Jika pembuatan tato tidak menggunakan alat yang steril, maka akan meningkatkan risiko infeksi. Berikut adalah beberapa risiko atau bahaya tato yang bisa Anda alami, terutama jika menato dengan alat yang tidak steril :
Infeksi. Pembuatan tato dengan alat yang tidak steril meningkatan risiko terjadinya infeksi virus, bakteri, ataupun jamur seperti HIV atau hepatitis C. Spesies bakteri yang menyebabkan infeksi, Mycobacterium chelonae, bisa menyebabkan ruam yang menyakitkan yang bisa bertahan berbulan-bulan.
Infeksi juga dapat terjadi akibat tinta yang digunakan saat menato. Jika setelah menato kulit Anda menjadi merah, bengkak, sakit, atau mengering, Anda perlu berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Reaksi alergi. Reaksi alergi dapat disebabkan oleh tinta yang digunakan. Pewarna atau logam tersebut dapat melukai jaringan atau menyebabkan pembengkakan atau ruam pada kulit.
Menyulitkan pemeriksaan kulit. Tato dapat menutupi kemungkinan masalah pada kulit. Dokter bisa dibuat kesulitan saat melakukan pemeriksaan kulit atau saat mencari tahi lalat yang mungkin bersifat kanker.
Paparan sinar matahari membuat tato gatal. Bagi sebagian orang, paparan sinar matahari bisa menyebabkan tato menjadi gatal dan kemerahan. Hal tersebut biasanya disebabkan karena kandungan yang terkandung dalam tinta yang digunakan untuk menato


Setiap warna tinta tato memiliki karakteristik yang berbeda

Operasi laser adalah teknik penghapusan tato yang paling efektif. Namun, setiap warna memiliki karakteristik yang berbeda. Semakin banyak warna pada tato yang Anda buat, biasanya akan semakin sulit untuk dihapus.
Hitam adalah warna termudah untuk disingkirkan karena dapat menyerap lebih banyak gelombang laser. Kuning dan oranye sangat tahan terhadap laser. Sedangkan merah dan hijau bereaksi berbeda berdasarkan zat apa yang digunakan untuk menyusunnya. Oleh karena itu, lebih baik membuat tato dengan menggunakan warna dasar dan lebih gelap -agar lebih mudah saat Anda ingin menghapusnya.
Efek jangka panjang tinta tato dapat berdampak buruk pada sistem kekebalan tubuh, patologi interpretasi spesimen, dan komplikasi kesehatan tak terduga lainnya. Tinta tato juga dapat menjadi racun karena beberapa mengandung senyawa karsinogenik.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Niatnya Ingin Tampil Sangar Dengan Tato, Tapi yang Dialami Pria Ini Sungguh Mengenaskan

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top