So Sweet... Viral Video Nenek Tertidur di Pangkuan Kakek Saat Naik Prameks

Artikel Terbaru Lainnya :




  Ayo   Jalan Terus    -  Sebuah video yang memperlihatkan nenek yang sedang tertidur di pangkuan kakek saat naik kereta api prameks viral di media sosial Instagram pada Senin (9/12/2019).

Adapun unggahan video tersebut, pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @sheilakusumawardani yang kemudian diunggah kembali oleh @jelajahsolo.

unggahan dari @jelajahsolo tersebut sudah ditonton lebih dari 138.000 kali dan dikomentari lebih dari 700 kali.

Dalam unggahan tersebut dituliskan, "Di kereta Prameks hari ini..Menua bersama. Relationship goals banget ya gan. Video kiriman @sheilakusumawardani".



Penelusuran Kompas.com

Saat dikonfirmasi terkait video itu, Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatan video yang memperlihatkan mesranya sepasang kakek dan nenek tersebut terjadi di atas kereta prameks yang memiliki tujuan Solo-Yogyakarta dan sebaliknya. 

Namun, dirinya tidak mengetahui persis kapan kejadian itu terjadi. 

"Iya betul itu (terjadi) di atas kereta prameks. Tapi saya lupa kapan kejadiannya," ujar Eko saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/12/2019).



Menjaga Etika

Menurutnya, prameks itu memiliki slogan "seko sepur dadi sedulur" atau dari kereta api menjadi saudara. Pelanggannya beragam, dari anak muda, dewasa hingga orang tua.
Selain itu, perilaku penumpang yang sudah lanjut usia tadi, bisa menjadi suri tauladan bagi keluarga muda untuk bertanggungjawab rukun walau usia sudah uzur.

"Video itu juga menggambarkan bahwa kakek nenek tadi berhasil dalam mengarungi bahtera rumah tangga," kata Eko.

Ia juga berterima kasih kepada siapa pun yang telah mengabadikan dan memviralkan kejadian tersebut karena menurutnya orang tersebut pasti memiliki sifat peka dan empati.
Kemudian, Eko juga mengimbau supaya pengguna jasa KA prameks bisa tetap menjaga etika tata krama, adab berkereta api, yakni mendahulukan yang tua, ibu hamil dan difabel.
"Jangan umbar keseronokan di dalam kereta, misal pacaran yang melangggar adab kesantunan, jangan vandalisme dan tetap jaga persaudaraan karena penumpang prameks rata-rata adalah penglajo," imbuhnya.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



Back to Top