Tak Melulu Unggul, Ini 7 Fakta Mengejutkan Tentang Amerika


Artikel Terbaru :




  Ayo   Jalan Terus    - Ketika berbicara mengenai hal negatif, ternyata Amerika Serikat memiliki peringkat yang cukup tinggi untuk banyak hal. Mulai dari tingkat diskriminasi hingga penggunaan senjata. 


Kebanyakan orang Amerika memiliki pandangan yang cukup tinggi tentang posisi bangsa mereka di dunia, tetapi ada banyak dari aspek negara yang tidak boleh dibanggakan oleh orang Amerika.
 berikut adalah 7 fakta mengejutkan tentang sisi lain dari negara yang disebut-sebut sebagai adidaya tersebut: 





1. Hak yang Setara Bagi Wanita Belum Sepenuhnya Terwujud

Amerika Serikat memiliki beberapa masalah serius terkait kesetaraan gender, dan pemerintah tidak melakukan banyak hal untuk mengatasinya.
Sustainable Development Goals Gender Index 2019 mencakup kurangnya kesetaraan gender dalam bidang-bidang berikut: "penganggaran gender dan layanan publik, perwakilan yang setara dalam posisi yang kuat, kesenjangan upah gender, dan kekerasan berbasis gender."
Saat ini, AS terikat dengan Bulgaria untuk posisi ke-28, tetapi studi lain yang dilakukan oleh World Economic Forum menempatkan AS di 51 dari 149 negara di mana kesetaraan gender terkait.

[hr]

2. Kebebasan Pers di Amerika Ternyata Tidak Sebebas Itu

Kebebasan pers adalah salah satu prinsip inti kebebasan Amerika, yang telah dikodifikasi menjadi undang-undang melalui Amandemen Pertama Konstitusi Amerika Serikat.
Hak-hak rakyat untuk secara bebas melaporkan pemerintahan mereka, baik secara positif maupun negatif, sangat penting bagi masyarakat yang bebas dan adil, tetapi kebebasan itu terus menurun selama bertahun-tahun.
Untuk tahun ketiga berturut-turut, peringkat Amerika Serikat pada Indeks Kebebasan Pers Dunia telah turun ke peringkat 48 dari 180 negara.
Alasan utama AS menurun dapat disimpulkan hanya dalam dua kata, "Berita palsu."
Mantra itu, yang dipopulerkan oleh Presiden Trump, telah disingkirkan di pilar kelima demokrasi Amerika, dan trennya semakin memburuk setiap tahun.


3. Tingkat Kesejahteraan Anak-Anak Menurun

Semua orang peduli tentang kesejahteraan anak-anak, dan tidak ada yang ingin melihat generasi berikutnya menderita, tetapi anak-anak di Amerika tidak terjamin sebaik yang diharapkan.
Ada beberapa faktor pendorong angka-angka yang menunjukkan masalah, termasuk kemampuan membaca, perawatan kesehatan, pendidikan sains & teknologi, dan ketidakpedulian.
Sementara banyak dari masalah ini berdampak pada orang dewasa di Amerika, ancaman terhadap populasi yang lebih muda secara substansial lebih membingungkan.
Dalam hal literasi, Amerika Serikat berada di peringkat ke-24.
Jika anak-anak tidak belajar membaca pada usia dini, itu akan berdampak negatif pada peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan mengurus diri sendiri tanpa memerlukan bantuan dari negara.


4. Banyaknya Kejadian Penembakan Terhadap Anak-Anak

Senjata api adalah sebuah masalah di Amerika Serikat, dan sementara ada banyak artikel dan diskusi online tentang baik dan buruk kepemilikan senjata.
Faktanya, tetap lebih banyak anak meninggal di AS karena senjata api daripada di tempat lain di dunia.
Statistik untuk kematian anak di Amerika Serikat menempatkan senjata sebagai penyebab utama kedua setelah kecelakaan mobil dan di atas kanker.
Pada tahun 2016, 3.143 anak-anak meninggal karena kematian terkait senjata, dan hanya sebagian kecil yang berasal dari penembakan di sekolah.
Ketika terjadi kematian karena senjata secara keseluruhan, Amerika Serikat berada di peringkat lebih tinggi daripada Irak, Afghanistan, Thailand, Kenya, dan banyak negara lainnya.
Sementara itu, jumlah kematian yang terkait dengan mobil terus menurun, sementara kematian akibat kekerasan di antara anak-anak berlomba untuk melampauinya.
Pada 2016, 4% adalah kejadian penembakan yang tidak disengaja / tidak disengaja, 35% adalah bunuh diri, dan 60% adalah pembunuhan.
1% sisanya tidak dikategorikan karena ketidakpastian. Aspek paling menyedihkan dari statistik ini adalah kenyataan bahwa sebagian besar anak-anak ini kemungkinan tidak akan mati jika kepemilikan senjata tidak merajalela di Amerika Serikat.


5. Amerika Serikat Kerap Menolak Ratifikasi Perjanjian yang Disepakati Kebanyakan Negara

Kebenaran tentang Amerika dan traktat adalah, negara itu jarang meratifikasinya, dan yang mungkin Anda pikir AS adalah pihak juga agak mengejutkan.
Bahkan ketika negara itu menandatangani perjanjian, tidak ada jaminan negara itu akan menaatinya.
Penduduk asli Amerika mengetahui hal ini dengan sangat baik, tetapi perjanjian yang kacau bukan hanya masalah dalam negeri.
Contoh-contoh terbaru nya adalah termasuk Kesepakatan Iklim Paris dan Pakta Nuklir Jangka Menengah.
Jumlah perjanjian negara-negara bukan pihak yang cukup besar, tetapi ada beberapa yang menonjol.
Pada November 2019, Amerika Serikat telah menolak untuk menandatangani atau meratifikasi perjanjian berikut: Perjanjian Versailles (1919), yang mengakhiri WWI, Konvensi Perburuhan Internasional (1949), Konvensi Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Terhadap Perempuan ( 1979), Konvensi Hak Anak (1989), dan Perjanjian Larangan Ranjau (1997). Itu hanyalah beberapa dari banyak perjanjian dunia.
Penolakan untuk menandatangani sering karena mementingkan diri sendiri bagi negara, tetapi ini menyoroti sifat penolakan yang berkelanjutan untuk berpartisipasi dalam politik global ketika AS tidak mendapatkan apa yang diinginkannya dalam perjanjian.



6. Kesehatan di AS Merupakan Masalah Besar

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi Amerika Serikat adalah sistem perawatan kesehatan yang sudah tidak terkendali; orang dikenai biaya ribuan dolar hanya dengan masuk ke UGD tanpa menerima perawatan.
Dalam hal peringkat, Amerika Serikat berada di urutan teratas dalam hal pengeluaran untuk perawatan kesehatan, dan tanpa beberapa reformasi pemerintah yang serius di semua bidang asuransi, penagihan, biaya pengobatan resep, dan perawatan jangka panjang.
AS adalah negara tempat seseorang dapat berakhir dalam kebangkrutan dan kehilangan seluruh tabungannya karena sakit, dan itu terjadi setiap saat.
Istilah "Kebangkrutan Medis" telah menjadi biasa, dan 66,5% dari semua kebangkrutan disebabkan dari biaya medis.


7. Banyaknya Tahanan di Penjara

Statistik ini diketahui secara luas, tetapi kemungkinan sebagian besar orang Amerika tidak menyadari betapa buruknya sistem hukum di negara ini.
Amerika Serikat memiliki lebih banyak orang yang dipenjara daripada negara mana pun di planet ini.
Untuk setiap 100.000 warga, 724 berada di penjara, dan ketika Anda melihat angka itu, itu mungkin tidak terlihat besar, tetapi untuk China, jumlah mereka hanya 118 dari 100 ribu.
Jumlahnya menjadi masalah yang lebih besar ketika menghitung jumlah populasi tahanan di Amerika Serikat, yaitu sekitar 2,2 juta, dan tingkat hunian penjara adalah 107,6%, yang berarti mereka terlalu padat dan tidak cukup untuk menampung jumlah populasi setara dengan Makedonia.
Kepadatan hanyalah salah satu dari banyak masalah yang dihadapi orang Amerika yang dipenjara.
Kekhawatiran utama lainnya berkisar pada fakta bahwa lebih dari 21% dari orang yang dipenjara belum dijatuhi hukuman karena kejahatan biasanya membutuhkan waktu lama.
Jika seseorang tidak mampu membayar uang jaminan, mereka harus tetap di penjara sampai mereka dihukum, bahkan jika mereka akhirnya dibebaskan dari kejahatan.
Ini pada dasarnya berarti bahwa karena semua orang tidak bersalah sampai terbukti bersalah. Bahkan, Amerika Serikat memiliki lebih dari 460.000 orang tidak bersalah di penjara.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info  

📢  Sumber  

Repulished by AyoJalanTerus.com ]  Membuka Mata Melihat Dunia 



Artikel Terkait Lainnya

*★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★**★*――――*★*

Asyik . Unik . Baik


Artikel Terbaru :


Back to Top