10 Fakta Unik dan Lucu Keraton Agung Sejagat, Klaim Kuasai Dunia Hingga Jadi Penerus Majapahit

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Punya bangunan keraton lengkap dengan pengawalnya, klaim Petagon di AS adalah milik kelompoknya


Indonesia dulu pernah dihebohkan dengan kemunculan dengan Swissindo, sebuah sekte yang diklaim oleh pendirinya mampu menghapus utang manusia. Kini, hal serupa juga kembali terjadi. Bukan oleh Swissindo yang saat ini tak diketahui rimbanya, tapi sebuah kelompok yang menamakan dirinya sebagai Keraton Agung Sejagat.
Keberadaannya yang kemudian viral di media sosial, membuat kelompok tersebut mulai menjadi sorotan. Dilansir dari Regional.kompas.com (14/01/2020), Keraton Agung Sejagat mengklaim sebagai kerajaan baru usai keruntuhann Majapahit 500 tahun silam. Seperti apa sepak terjang mereka? Simak ulasan berikut ini.

Mengklaim diri sebagai kerajaan baru setelah runtuhnya Majapahit


Keberadaan Keraton Agung Sejagat memang tak lepas dari sorotan. Kelompok yang dipimpin oleh pasutri Totok Santosa Hadiningrat – Dyah Gitarja itu, mengklaim bahwa Keraton Agung Sejagat merupakan penerus dari Kerajaan Majapahit yang bubar pada tahun 1518. Upaya mereka tak lain adalah, berusaha mewujudkan janji 500 tahun setelah runtuhnya kerajaan besar itu dan akan direalisasikan lewat kelompoknya


Punya bangunan keraton sendiri lengkap dengan pengawalnya


Sebagai kelompok yang mengklaim sebagai penerus kerajaan Majapahit, Keraton Agung Sejagat juga memiliki bangunan keraton sendiri dengan ratusan pengawal. Hal ini diketahui saat mereka melakukan ritual kirab yang dinamakan Wilujengan. Dilansir dari Suara.com (13/01/2020), terlihat beberapa pria tampak mengenakan seragam plus lencana di pundak layaknya seorang prajurit di sebuah kerajaan.

Pendirinya sempat memposting soal kemungkinan terjadinya PD III




Sebagai pemimpin kelompok Keraton Agung Sejagat, sosok Totok Santosa Hadiningrat ternyata pernah memposting soal kemungkinan PD III di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia menuliskan caption “Great catastrophe in 2020”, dengan gambar dirinya dan latar belakang kota yang terkena bom nuklir. Selain itu, ada pula kolase dari pemimpin dunia sebagai pelengkap seperti Barrack Obama, Vladimir Putin, Basshar-al Ashad, hingga peramal Baba Vanga.

Klaim punya kekuasaan di seluruh dunia hingga anggap Pentagon AS miliknya

Bukan Keraton Agung Sejagat namanya jika tidak membuat orang geleng-geleng kepala. Selain keberadaannya yang menjadi sorotan, kelompok yang didirikan di Purworejo itu juga mengklaim punya kekuasaan di seluruh dunia hingga menganggap Pentagon AS miliknya. “Kami punya kelengkapan kerajaan di Eropa. United Nation adalah parlemen dunia. International Court of Justice dan Defence Council. Pentagon itu dewan keamanan kerajaan kami, bukan punya Amerika Serikat,” ucap Totok yang dikutip dari Suara.com (13/01/2020).

Keraton Agung Sejagat yang menarik perhatian Gubernur Ganjar Pranowo


Beredarnya video dan foto-foto kegiatan Keraton Agung Sejagat, membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara. Bahkan, ia juga menyarankan agar kelompok tersebut diuji secara ilmiah, sehingga tidak menimbulkan kesalahan persepsi maupun memicu keresahan masyarakat. “Syukur-syukur ada perguruan tinggi yang mendampingi. Baik juga untuk didiskusikan, ujar Ganjar yang dikutip dari Regional.kompas.com (14/01/2020).






Kemunculan Keraton Agung Sejagat memang sangat mengherankan banyak pihak. Namun yang lebih mengejutkan lagi, mereka mengklaim bahwa kelompoknya memiliki kekuasaan di seluruh dunia hingga menganggap Pentagon kepunyaannya. Aneh tapi nyata, itulah yang kini ada pada kelompok Keraton Agung Sejagat.

5 Fakta Lucu Keraton Agung Sejagad Sang Penguasa Dunia


1. Mengaku Utusan Kerjaan Majapahit


Mereka mengaku keberadaan mereka untuk menunaikan janji 500 Tahun dari runtuhnya Kerjaan Majapahit tahun 1518. Dalam keterangan dari Kanjeng Sinuwun (Rajanya ngomong ni bre), Perjanjian 500 Tahun dilaksanakan oleh Dyah Ranawijaya sebagai penguasa terakhir Imperium Majapahit dengan Portugis sebagai wakil orang-orang barat (bekas koloni kekaisaran Romawi) di Malaka tahun 1518.

Dengan berakhirnya pengaruh Romawi, menurut Kanjeng Sinuwun, berakhir pula dominasi kekuasaan orang-orang barat mengontrol bumi. Oleh karena itu, maka kekuasaan tertinggi dunia harus dikembalikkan kepada pemiliknya, yaitu Keraton Agung Sejagad di Purworejo (Secara tidak langsung dunia ini dimiliki oleh Keraton Agung Sejagad Guys).

Dikisahkan juga keraton Agung Sejagad didirikan untuk menyambut kehadiran Sri Maharatu (Maharaja) Jawa untuk kembali ke tanah Jawa.

Entah mereka dapat ilham atau mimpi dari mana, mari kita biarakan mereka terus berkarya...


2. PBB dan Pentagon diklaim adalah Aset Keraton Agung Sejagat

Keraton Agung Sejagad mengklaim  United Nation atau PBB sebenarnya adalah parlemen dunia dibawah naungan mereka. Yang lebih mengejutkan lagi, Pentagon sebenarnya adalah Dewan Keamanan KAS, bukan milik Amerika.

TS sedikit ngakak sebenarnya dengan pernyataan ini hahaha, mulai tidak konsen dia bree...


3. Mengklaim Dunia

Keraton Agung Sejagad mengklaim seluruh bumi adalah kekuasaan mereka yang mana sudah tercatat diatas batu prasasti I Bumi Mataram sebagai deklarasi Negara Seluas Bumi. Tentu saja pernyataan itu tidak memiliki dasar yang kuat dan hanya bermodalkan prasasti yang entah kebenarnya benar atau tidak.

TS mulai kesal ni gan sama si kanjeng (pengen lempar Bata)




4. Mengadakan Gebyar Budaya (Wilujengan Keraton Agung Sejagad

Yang menarik dari arak-arakkan keraton ini adalah hanya 2 orang warga setempat yang ikut berpartisipasi dalam Gebyar tersebut

Mari kita doakan semoga 2 warga tersebut segera sadar akan perbuatannya hehe




5. Penguasa yang Memiliki Jumlah Followers IG Paling Sedikit di Dunia





Totok sebenarnya menjalankan modus serupa di Yogyakarta tahun 2016 - 2017 namun berbeda nama organisasinya. Pada tahun itu bernama Yogya DEC (Yogya Development Committe) yang menjanjikan anggotanya mendapatkan uang 100 - 200 Dollar Amerika per bulan. Tetapi banyak anggota DEC yang sadar karena janjinya tak kunjung terealisasikan.

Quote:



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top