6 Langkah Pijat Kepala yang Dapat Membantu Kita Hilangkan Keriput, Bikin Awet Muda

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Semua wanita sepertinya ingin tampak muda, bahkan usaha-usaha seperti merawat kulit atau mengunjungi ahli kecantikan pun dilakukan.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa usaha-usaha ini tak akan cukup untuk menjaga wajah Anda terlihat muda.

Sebenarnya kondisi otot dan tendon leher serta kepala adalah yang memainkan peran besar.

Ini memengaruhi warna kulit dan menentukan apakah Anda mengalami pembengkakan, kelopak mata terkulai, keriput, dan apakah Anda terlihat segar dan kencang secara keseluruhan.

Dilansir dari Bright Side, kami mencari tahu apa itu epicranial aponeurosis dan mengapa pijatan cepat sehari-hari dapat membuat awet muda.

Aponeurosis epicranial adalah lapisan tangguh jaringan fibrosa padat yang menutupi bagian atas tempurung kepala dalam tubuh manusia.

Kulit kepala menjadi kurang bergerak selama bertahun-tahun, kehilangan elastisitasnya, dan menjadi lebih terikat pada tengkorak.

Ini memperlambat mikrosirkulasi darah dan menciptakan efek topi karet ketat yang menekan di kepala dan menurunkan wajah.


Di sinilah kelopak mata yang terkulai dan kerutan yang dalam berasal dari dan mengapa wajah kehilangan bentuk keseluruhannya.

Kondisi kulit kepala yang sehat adalah ketika ia bergerak dan dapat dipulihkan dengan memijat daerah ini.

Semakin banyak kulit kepala bergerak, semakin wajah jadi terlihat lebih awet muda.

Manfaat yang dapat Anda raih dari pijatan ini:


1. Pegang kepala bagian samping




Angkat dan pegang rambut pada akar dari kedua sisi kepala, satu inci di atas telinga, rasakan gerakan kulit kepala dan sedikit menarik rambut ke arah atas.

Pegang pada posisi seperti ini.

Miringkan kepala sedikit ke depan untuk meningkatkan ketegangan rambut dan kulit, dan lakukan gerakan memutar dengan tangan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

Durasi: 30-40 detik

2. Pegang di belakang telinga


Pegang rambut dari kedua sisi di belakang telinga, lebih dekat ke bagian belakang kepala, rasakan gerakan kulit kepala dan sedikit tarik rambut ke atas.

Tahan posisi ini dan kemudian lakukan gerakan memutar ringan dengan tangan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

Durasi: 30-40 detik

3. Pegang dahi dan bagian belakang kepala




Pegang rambut di bagian belakang kepala dan di dahi (di garis rambut).

Tarik sedikit rambut ke atas, pertahankan pada posisi ini, lalu lakukan gerakan memutar searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam dengan tangan Anda.

Durasi: 30-40 detik



4. Dari dahi ke atas



Letakkan jari-jari kedua tangan di dahi, di garis rambut, dan bergerak ke atas dengan sedikit gerakan menekan dan melingkar.

Lebih memperhatikan area di mana Anda merasa sakit.

Durasi: 30-40 detik


5. Pijat bagian belakang kepala


Letakkan jari-jari kedua tangan di bagian belakang kepala dan gerakkan ke bawah ke arah leher, lakukan gerakan menekan dan memutar.

Berikan perhatian ekstra pada area di mana Anda merasa sakit.

Durasi: 30-40 detik

6. Drainase limfatik



Bentuk kepalan tangan dan letakkan di tulang di sisi belakang kepala. Pijat area tersebut dengan gerakan memutar.

Durasi: 30-40 detik

Pijat ini dapat dilakukan di siang hari, tetapi waktu terbaik untuk melakukannya adalah tepat setelah Anda bangun - dalam posisi duduk atau berdiri.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top