Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

7 Kendaraan Militer Aneh pada Perang Dunia II yang pernah Digunakan


Artikel Terbaru Lainnya :



0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
[ AyoJalanTerus.com ]  Perang Dunia II dimulai dari tahun 1939 sampai 1945. Pada masa Perang Dunia, sejumlah kendaraan militer diproduksi oleh negara-negara yang terlibat dalam peperangan.

Selain untuk alat transportasi, kendaraan-kendaraan ini juga dilengkapi dengan persenjataan canggih guna melawan musuh. Kendaraan-kendaraan ini dibuat dari lapis baja agar kebal dari serangan musuh.

Kelihatannya tangguh dan canggih bukan? Tapi kecanggihan serta ketangguhannya tidak didukung dengan bentuknya. Kendaraan-kendaraan ini bisa dibilang aneh. Mari kita lihat, tujuh kendaraan militer aneh yang diproduksi pada masa Perang Dunia II.

1. Rhino, mobil berat berlapis baja.


Rhino, merupakan sebuah mobil berlapis baja yang dirancang di Australia selama Perang Dunia II. Karena tindakan musuh dan masalah pada desain proyek, kendaraan ini tidak pernah melampaui tahap prototipe. Kendaraan ini dilengkapi dengan menara dilas 30 mm dan dilindungi dengan tangki Crusader. Persenjataan terdiri dari meriam QF 2 pounder Mk IX dan senapan mesin coaxial.303-inch Vickers.

2. Fox, mobil lapis baja.


Kendaraan ini merupakan mobil lapis baja yang digunakan untuk bertempur yang diproduksi oleh Kanada dalam Perang Dunia II. Dibuat oleh General Motors, Kanada, yang terbuat dari rangka kapal British Humber Armoured Car pada CMP chassis. Pada bagian menara dilengkapi dengan senapan mesin 0.303 dan 050. Kendaraan ini dioperasikan oleh empat orang awak, yaitu komandan kendaraan, pengemudi, penembak dan operator nirkabel. Ada sekitar 1506 kendaraan yang diproduksi.

3.  Humber LRC Mk IIIA.


Humber Light Reconnaissance Car, dikenal juga sebagai Humberette atau Ironside, merupakan mobil lapis baja Inggris yang diproduksi selama Perang Dunia II. Mobil dibuat berdasarkan pada Humber Super Snipe chassis. Kendaraan ini dilengkapi dengan radio set No.19. Dari tahun 1940-1943, ada lebih dari 3600 kendaraan yang dibuat.

4. BA-64.


BA-64 merupakan mobil lapis baja ringan berukuran 4x4, yang diproduksi oleh tentara Uni Soviet dari tahun 1942 sampai awal tahun 1960-an untuk menjalankan misi pengintaian dan tugas perhubungan. BA-64 dijuluki sebagai 'Bobik' oleh kru nya. Jumlah produksi kendaraan ini tercatat berbeda-beda, bahkan dalam sumber-sumber Rusia. Angka-angka yang paling sering disebutkan berjumlah 9110 kendaraan yang dibuat dibuat di pabrik mobil GAZ.

5. Standard Beaverette.


Standard Car 4×2 atau Car Armoured Light Standard yang lebih dikenal sebagai Beaverette merupakan mobil lapis baja Inggris yang diproduksi selama Perang Dunia II.

6. S1 Scout Car.


Mobil lapis baja ini diproduksi di Australia untuk Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II. Kendaraan ini dibuat berdasarkan pada Ford F15 4×2 chassis (satu buah kendaraan dibuat dengan ukuran 4x4). Persenjataannya terdiri dari satu senapan mesin dengan berat 0.50 inci dan dua senapan mesin 30 inci di atas rel skate dan dioperasikan oleh lima orang awak.

7. C15TA Armoured Truck.


C15TA Armoured Truck merupakan pembawa beban lapis baja yang diproduksi oleh Kanada selama Perang Dunia II. Kendaraan ini dikembangkan dari Otter Light Reconnaissance Car oleh General Motors Kanada dengan konsep American M3 Scout Car. Kendaraan ini menggunakan chassis dari desain truk Chevrolet C15 Canadian Military Pattern.


Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ 7 Kendaraan Militer Aneh pada Perang Dunia II yang pernah Digunakan

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19