Benarkah Ratu Elizabeth II Keturunan Dekat Nabi Muhammad ? Ini Fakta Mengejutkannya..

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Benarkah Rumor Yang Beredar Bahwa Ratu Elizabeth II Keturunan Dekat Nabi Muhammad? Ini Fakta Mengejutkannya..

LONDON—Ratu Elizabeth II, Ratu monarki kerajaan Inggris, selama ini dikaitkan dengan sejumlah mitos dimana sang ratu dikabarkan memiliki garis keturunan langsung dari Nabi Muhammad Saw.

Dilansir Daily Pakistan seperti diberitakan Republika, mitos garis keturunan tersebut memunculkan pelbagai sengketa. Namun berdasarkan silsilah yang berasal dari awal abad pertengahan Spanyol, mendukung klaim tersebut.

Beberapa sejarawan mengklaim bahwa Ratu Elizabeth II merupakan keturunan keluarga Abu al-Qasim Muhammad ibn Abbad. Ia diketahui sebagai keturunan Nabi Muhammad dari putrinya Fatima dan cucunya Hasan bin Ali.

Alkisah Qasim pada awalnya merupakan seorang hakim yang ditunjuk oleh Khalifah Cordoba. Namun Qasim kemudian merebut kekuasaan dan membentuk dinasti sendiri yakni, Abbadids. Ia menjadi penguasa Seville di al-Andalus pada tahun 1023.

Enam dekade kemudian—tahun 1091—Dinasti Murabiton Maroko menyerang kerajaan Abbadid yang diperintah oleh cucu Qasim, Al-Mu’tamid bin Abbad. Ibnu Abbad kemudian dikalahkan dan dilengserkan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiUOybeaRUcK0gVfcZOXhtbKE91coYHMs3XdPLGLnlGqqXRYwpDAXb6tBf0RaG4o9wKyhqGMM4A2uSkOfR2molnXsCUGU_LoLdjSVuXRKF2Xuknu56IStopiNLBuicWaUWvfu-yZutV29s/s1600/100320_ratu-elizabeth-ii-mengenakan-kerudung-mengunjungi-masjid-di-abu-dhabi.jpg

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5F8YoTKfB3IeS8-bK_WkmeWShLC3E6bIG7dz4sLJH7KKE7fLIMOfwiF9amBdFulODu0HicehLSDFHyi7TPmB9S0DnDj7XmoBzWmp9MwfqyuTdpkyhr8h6POphnQYYvmnJx1ahAqGCRSbq/s1600/ratu+elizabeth+2.jpg

Sementara itu putrinya Zaida, melarikan diri dan berlindung di Istana  Raja Alfonso VI dari Leon. Beberapa tahun kemudian Zaida mengubah namanya setelah dibaptis dengan nama Isabella. Raja Alfonso pun menikahi Isabella. Alfonso dan Isabella dikaruniai tiga orang anak.




Pada 1352, dua abad kemudian, keturunan Zaida dan Alfonso—Maria de Padilla—menikah dengan dengan Raja Peter dari Castille dan dikaruniai empat orang anak. Dari keempat anak itu, dua di antaranya menikah dengan anak-anak laki-laki Raja Erward III dari Inggris.

Pasca kejatuhan Spanyol dari kekuasaan Muslim, mayoritas para Muslim yang taat dipaksa beralih agama menjadi Kristen. Banyak dari mereka dibunuh yang merupakan keturunan langsung Nabi Muhammad.

Mitos itu memang belum diketahui secara pasti kebenarannya, namun klaim oleh banyak ahli sejarah mengatakan bahwa Ratu Elizabeth merupakan salah satu keturunan Muslim Spanyol Sayyeds.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber





Back to Top