Cerita WNI di Wuhan Tentang Virus Corona, Makanan Menipis Hingga Minta Dievakuasi

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Rio Alfi, seorang mahasiswa Indonesia di Kota Wuhan, Indonesia membagikan ceritanya terkait kondisi di Wuhan setelah merebaknya virus corona.

Rio dan 92 mahasiswa Indonesia tengah menanti kepastian nasib mereka berada di kota yang saat ini terisolasi akibat wabah corona. Kepada Kompas.tv, Rio menceritakan bahwa seluruh aktivitas di Kota Wuhan saat ini terhenti termasuk kegiatan perkuliahannya. Menurutnya seluruh sistem transportasi publik sudah dihentikan, seperti layanan bus dan kereta.



Ia juga mengatakan, harga bahan makanan di Wuhan saat ini mulai tinggi dan persediannya pun menipis. Saat ini yang bisa ia lakukan adalah berdiam diri di rumah. Pihak kampusnya pun mengimbau untuk tidak bepergian ke tempat ramai karena dikhawatirkan akan tertular virus corona yang hingga saat ini masih belum diketahui pasti asal mulanya.

Ia dan mahasiswa Indonesia lainnya yang ada di Wuhan berharap, KBRI segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar mereka bisa dievakuasi ke kota yang lebih aman lagi.


Cerita WNI di Wuhan Tentang Virus Corona, Makanan Menipis Hingga Minta Dievakuasi




Mahasiswa Indonesia Terjebak di Wuhan, Minta Tolong Untuk Bisa Pulang



Hingga Sabtu (25/1/2020) wabah corona tercatat menewaskan 41 orang dan lebih 1.300 orang terjangkit virus tersebut yang berasal dari kota Wuhan, China.


Pemerintah China telah menutup akses dari dan ke 13 kota yang dihuni sekitar 41 juta orang secara total pada Jumat (24/1/2020).

Praktis tidak boleh ada yang keluar atau masuk.

Salah seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Wuhan
melalui akun media sosialnya meminta tolong ke pihak KBRI untuk bisa dipulangkan.

"Bapak @KBRI_Beijing, tolong saya salah satu mahasiswa Indonwsia di Wuhan.."

"Aku cuma pingin pulang ke Indonesia Aku terjebak di wuhan, uang untuk menginap sudah habis, untuk keluarpun takut. Tapi tetap, terpaksa harus keluar untuk beli makanan seadanya di minimarket terdekat. Doakan kami disini, semoga selalu diberi kesehatan ," ujar Annisa Irba Widyasar di akun twitternya (@IrbaAnnisa), Sabtu, 25 Januari 2020.

wuhan2


w3





Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top