Fill-The-Bottle Challenge, Challenge Terbaru untuk Melestarikan Bumi


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Beberapa bulan lalu sudah viral challenge Trashtag yang mengusung membersihkan area penuh sampah dengan sukarela dan mengupload foto sebelum dan sesudah dibersihkannya.

Challenge tersebut sungguh bermanfaat bagi bumi kita sebab dengan challenge tersebutlah pencemaran sampah bisa berkurang, mengembalikan kondisi alam seperti semula.

Nah pada tahun 2019 muncul challenge dari Prancis bernama #fill the bottle challenge yang mana cukup nyeleneh tapi sangat-sangat membantu melestarikan bumi. Challenge ini pun rupanya belum banyak diketahui banyak orang



Nah muncullah challenge terbaru ini, challenge dimana kita membantu membersihkan lingkungan dengan langkah yang kecil yakni memunguti putung rokok lalu memasukkannya ke botol plastik. Ya memang challenge ini memiliki kesenangan tersendiri bagi yang melakukannya. Challenge ini tentu tidak serta merta hadir begitu saja melainkan ada suatu hal yang melatarbelakanginya.

Mengapa challenge #fill the bottle challenge harus dilakukan? Sebab puntung rokok yang tersisa di rumput dan di tanah dapat membahayakan pertumbuhan tanaman di dekatnya, menurut sebuah studi baru — studi yang dipimpin oleh Universitas Anglia Ruskin di Cambridge, Inggris. Menemukan bahwa puntung rokok dapat mengurangi perkecambahan, atau perkembangan tanaman, membuat kekhawatiran atas sisa-sisa rokok yang dibuang di lingkungan semakin meningkat mengingat sekarang ini putung rokok masih dianggap sebagai polutan yang kurang diakui.


Menurut penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Ecotoxicology and Environmental Safety. Puntung rokok mengurangi keberhasilan perkecambahan tumbuhan rumput sebesar 10% dan tumbuhan semanggi sebesar 27%, dan menyebabkan degenerasi panjang tunas masing-masing sebesar 13% dan 28%.


Bahan umum dalam puntung rokok berbahaya bagi lingkungan karena terbentuk dari selulosa asetat, sejenis plastik yang setidaknya membutuhkan satu dekade untuk terurai. Karena bahaya puntung rokok yang dibuang di lingkungan merupakan tambahan dari asap yang dihasilkannya, beberapa aktivis lingkungan telah mendorong agar filter rokok di-ban bersama-sama.


Namun, proposal tentang memberikan ban untuk penggunaan filter pada rokok rupanya gagal di Amerika setelah diperkenalkan oleh anggota dewan California. Pemerintah sendiri menyatakan bahwa undang-undang tentang pembuangan sampah sembarangan sudah berjuang untuk mengurangi tanda-tanda polusi dalam beberapa tahun terakhir.




Rupanya untuk melestarikan bumi saat ini telah muncul lagi Challenge terbaru bernama Fill-The-Bottle-Challenge. Ya ts sangat setuju sih dan ts sudah melakukannya, tapi tidak ts foto karena nanti jadi pencitraan lagi, hihihihi


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com


Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Fill-The-Bottle Challenge, Challenge Terbaru untuk Melestarikan Bumi

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top