Heboh di Twitter Penjual Bakso Merebus Mie Instan Beserta Plastiknya, Ini Berbahaya!


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Apakah masak mie beserta bungkusnya aman?
Pedagang bakso unik dan nyeleneh, viral!


Siapa di sini yang suka makan mie instan?

Pasti hampir seluruh manusia di Dunia suka ya, kecuali mereka yang benar-benar dilarang makan mie instan karena alasan kesehatan.

Memang mie instan adalah makanan ekonomis yang menggiurkan, selain praktis, murah dan mudah, mie instan juga berbagai jenis dan macam.

Jadi setiap orang yang mempunyai selera berbeda mereka bisa memilih, mana yang sesuai dengan kegemarannya!

Namun di balik enak dan praktisnya mie, tetap mengandung bahan yang berbahaya, bahan pengawet salah satunya.

Agan dan Sista biasanya mengolah mie dengan campuran apa?

Telur, sawi, sosis, bakso atau bahan makanan lain?

Jika bahan campuran olahan mie dan cara mengolahnya masih wajar sih gak masalah ya.
Berbeda dengan penjual bakso yang satu ini, beredar kabar viral dari akun twitter @FOODFESS2 sebuah video berdurasi 59detik tentang seorang penjual bakso yang belum diketahui alamat jelasnya sedang berjualan.

Yang membuat aneh dari video ini adalah, penjual bakso tersebut memasak mie di dalam kuah bakso beserta dengan bungkus mienya.

Di detik awal nampak biasa saja dan tidak ada hal yang ganjil, namun setelah di detik ke 20 nampak si penjual mengeluarkan sebuah mie beserta bungkusnya dari dalam kuah, dan dia angkat lagi satu bungkus mie dari dalam kuah bakso yang sama.

Nah, apakah memasak mie beserta bungkusnya itu aman?
Dari penelusuran Agan Ts ke beberapa artikel yang membahas bahan-bahan dan kandungan plastik, ternyata bahan pembuatan plastik itu sangat berbahaya jika ikut terkomsumsi oleh manusia.

Di dalam bahan pembuatan plastik terdapat bahan kimia bisphenol-A dan Phthalates yang membahayakan bagi kesehatan manusia jika ikut terkonsumsi.
Dan bahan ini juga terdapat di plastik mie instan.

Ada pun bahaya yang mengancam yaitu dapat menyebabkan kanker, cacat lahir, diare, gangguan kekebalan tubuh dan kerusakan jaringan saraf.
Sangat berbahaya ya GanSis!



Video tersebut saat ini sudah tidak ada dari akun twitter yang semula membagikan, namun jejak digitalnya masih ada dan direkam diingatan Netijen.

Bahkan tidak sedikit Netijen yang menyayangkan tindakan si penjual bakso tersebut, karena dapat membahayakan kesehatan pelanggannya.

Tidak sedikit juga Netijen yang menggunakan #Kemenkes untuk menangani dan mencari penjual bakso tersebut agarsegera ditemukan dan dapat diberikan penyuluhan.




Sedikit penjelasan dari Netijen yang mengerti tentang kandungan plastik dan bahayanya jika termakan.


Ada yang menyarankan penggunaan alat untuk mengangkat dan memisahkan mie/porsi.

Tapi ternyata tidak sedikit juga Netijen yang mendukung atau bersikap biasa dengan cara yang dilakukan penjual bakso tersebut, menurut mereka memasak mie beserta bungkusnya adalah untuk mempermudah penjual dalam membagi porsi mie/mangkok!

Menurut GanSis bagaimana melihat kejadian ini?
Setuju dengan cara penjual bakso atau menggunakan cara memasak mie dikeluarkan dari plastik pembungkusnya?
Silakan Agan dan Sista ungkapkan pendapat dengan berkomentar di bawah!
Bagi yang tau di mana penjual bakso yang seperti itu, tolong berikan pengertian bahwa cara tersebut tidak benar dan berbahaya!



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Heboh di Twitter Penjual Bakso Merebus Mie Instan Beserta Plastiknya, Ini Berbahaya!

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top