Azzam: Doktrin 'Agama adalah Musuh' Juga Diterapkan Pemerintah Komunis China Untuk Tindas Muslim Uyghur

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]   Kepala BPIP Sebut Agama Jadi Musuh Terbesar Pancasila

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi kepada tim Blak-blakan detik.com, Rabu (12/2/2020).

"Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," kata Yudian yang masih merangkap sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Seperti diketahui, Yudian Wahyudi dilantik sebagai Kepala BPIP oleh Presiden Joko Widodo pada 5 Februari 2020 lalu.

Sumber: detikcom

***




Aktivis Kemanusiaan yang konsern dengan persoalan Muslim Uyghur, Azzam Muhammad Izzulhaq, menyebut doktrin 'Agama sebagai Musuh' juga itu yang diterapkan Pemerintah Komunis China terhadap muslim Uyghur sehingga kegiatan keagamaan disana dibatasi.

"Salah satu alasan besar adanya pembatasan pelaksanaan ajaran agama di Xinjiang China terhadap etnis Uyghur Muslim adalah narasi bahwa agama adalah musuh besar komunisme. Kok malah Kepala BPIP sebut agama jadi musuh terbesar Pancasila?" ujar Azzam M Izzulhaq



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top