Bersumpah di Bawah Alquran, Baycora Jadi Muslim Pertama sebagai Kepala Polisi di AS


Artikel Terbaru Lainnya :










AyoJalanTerus.com ]   Ibrahim “Mike” Baycora menjadi kepala polisi pertama yang beragama Muslim di Kota Paterson, negara bagian New Jersey, Amerika Serikat.
Wali Kota Paterson, Andre Sayegh mengatakan Baycora–panggilan Ibrahim Baycora, akan menjadi kepala polisi keturunan Turki pertama dalam sejarah Amerika Serikat.
“Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di Kota Paterson,” kata Sayegh dalam sambutan seperti dikutip dari laman www.aa.com.tr, Jumat (7/2/2020).
Ibrahim disumpah dengan tangan kirinya memegang Al-Quran dan tangan kanan diangkat, sebagai kepala polisi ke-17 Paterson dalam upacara di balai kota, Selasa (4/2/2020) waktu setempat.
Pria berdarah Turki-Amerika itu telah bertugas di departemen kepolisian kota selama lebih dari tiga dekade. Ibrahim menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari.
Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan pembacaan doa. Upacara pelantikan tersebut dilaporkan, dihadiri pejabat pemerintah Kota Paterson, keluarga serta kerabat Ibrahim.
Anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey turut hadir dalam sertijab tersebut.
Ibrahim mengaku senang dan bangga bisa menempati posisi tertinggi di jajaran kepolisian Kota Paterson. “Saya merasa sangat bahagia, penuh berkah.”
“Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini menghadiri sekolah, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang lebih baik,” katanya.
“Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidupku, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah karir 32 tahun – sungguh suatu kehormatan,” kata Ibrahim kepada Anadolu, setelah upacara.
“Di negara ini, ada peluang. Tidak masalah dari mana Anda berasal.”
Ibrahim Baycora, 60, datang ke AS ketika masih bayi dan dibesarkan di Paterson. (**)


Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Bersumpah di Bawah Alquran, Baycora Jadi Muslim Pertama sebagai Kepala Polisi di AS

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top