Cara Turki Membangun Industri Otomotif Dalam Negeri, Hebat Mana dengan Esemka ?


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Cara Turki Membangun Industri Otomotif Dalam Negeri

Turki telah memiliki mobil nasional TOGG yang diluncurkan pada Jumat 27 Desember 2019. Mobil nasional itu berupa mobil SUV kompak dan sedan bertenaga listrik. Desain mobil Turki ini futuristik yang merupakan hasil rancangan desainer asal Italia. 

Bagaimana cara Turki membangun industri otomotif?





(1) Dibentuk konsorsium penanggungjawab program yang dinamai TOGG (Türkiye'nin Otomobili Girişim Grubu/ Turkey's Automobile Joint Venture Group Inc.)

(2) TOGG melakukan MoU dengan 114 perusahaan suplier 100 ℅ Turki.

(3) TOGG juga bekerjasama dengan 400 perusahaan kecil menengah untuk suplai ke 114 perusahaan utama, sebelum produksi massal tahun 2022.

(4) Dibentuk konsorsium pemasaran yang dinamai TAYSIAD gabungan 25 perusahaan.

(5) Industri mobil dalam negeri Turki akan menghidupkan perekonomian hingga 3 Milyar dollar antara 2022-2032.

(6) TOGG menjadi merek pertama mobil listrik. Suplai baterai litium dan seluruh komponen, berasal dari 60 perusahaan besar.

60 tahun mimpi Turki memproduksi mobnas, sukses direalisasikan dalam waktu 18 bulan.





Mobnas Turki, kata bos TOGG Gürcan Karaka, mengandalkan motor listrik dengan tenaga 200 HP atau 400 HP. Versi dengan baterai yang lebih besar diklaim mampu dipacu dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,8 detik, dengan jangkauan lebih dari 500 KM. Baterainya
sendiri bisa diisi ulang hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.






Bagaimana jika diperbandingkan dengan mobil racikan PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka yang diklaim memiliki tingkat kandungan lokal tinggi?

Itulah bedanya antara Pemimpin Visioner dengan Hasil Pencitraan Media.

(By Nandang Burhanudin)



Otomobili; sizi dinleyen, sizi öğrenen, sizinle bütünleşen, bu sayede hayatınızı kolaylaştıran yeni nesil akıllı bir mobilite cihazına dönüştürüyoruz.

İşte bu yüzden bir otomobilden daha fazlası...



Erdogan Luncurkan Mobnas Turki TOGG, Hebat Mana dengan Esemka ? 




Turki meluncurkan mobil nasional listrik pertama pada hari Jumat, 27 Desember 2019.
Mobnas ini diproduksi Türkiye’nin Otomobili Girişim Grubu (TOGG) alias Turki Automobile Enterprise Group (Kelompok Usaha Patungan Mobil Turki).
Ada dua varian yang diluncurkan dengan konfigurasi mesin: 200 tenaga kuda dan 400 tenaga kuda. Kendaraan akan memiliki jangkauan hingga 500 kilometer dan baterai Lithium-ion yang diproduksi secara lokal dapat diisi hingga 80% dalam waktu kurang dari 30 menit.
Berbicara pada upacara pembukaan, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan: “Hari ini, kita menyaksikan hari bersejarah mewujudkan mimpi 60 tahun Turki bersama-sama.”
“Kami tidak harus membeli lisensi atau izin dari siapa pun, kami menentukan sendiri semua fitur teknisnya,” tambahnya, menyoroti peran 100 insinyur Turki yang mengerjakan proyek ini.
Mobil “tidak akan mencemari lingkungan karena akan bekerja dengan teknologi nol-emisi,” katanya.
Kelompok Usaha Patungan Mobil Turki (TOGG) – dibentuk oleh lima industrialis Turki terbesar pada November 2017 untuk mengembangkan mobil buatan dalam negeri pertama negara itu – bertujuan untuk memulai produksi massal pada tahun 2021 dan meluncurkan mobil pada paruh pertama tahun 2022.
Menurut rencana hingga lima model akan diproduksi pada tahun 2030. Sementara itu, tiga model yang ada yang diproduksi oleh kelompok akan menjalani perombakan.
Turki telah menggelontorkan 750 juta Lira ($ 126 juta) untuk mendanai inovasi dan pengembangan kawasan untuk produksi mobil nasional, menurut menteri industri dan teknologi negara itu.
Sumber: Daily Sabah
***
Kira-kira mobnas TOGG Turki yang diluncurkan Erdogan ini, apakah bisa mengalahkan kehebatan Esemka ? Banyak netizen yang menyebut Esemka sangat canggih dengan teknologi STEALTH alias Tak Terlihat. 

[Video – Peluncuran TOGG Turki]
Turkey unveils its first domestically produced electric car - an SUV and a Sedan which are expected to be on the roads by 2022



Setelah Turkey sukses memproduksi alutsista dalam negeri, mulai laut, darat juga udara sekarang nongol yang menarik perbincangan tidak hanya di Turkey tapi juga di Eropa. Begini kalau negara dipimpin oleh presiden yang biasa mikir bukan biasa bilang “ra mikir”.




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Cara Turki Membangun Industri Otomotif Dalam Negeri, Hebat Mana dengan Esemka ?

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top