Fakta menarik soal sperma / air mani. yg suka buang sembarangan, masuk!


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Secara definisi, cairan semen atau air mani adalah cairan organik, juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa. Secara fisiologis, air mani disekresikan oleh gonad (kelenjar seksual) dan organ seksual lainnya dari pria atau binatang hermaprodit untuk membuahi sel telur wanita.Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam menentukan, memonitoring dan meningkatkan kualitas air mani. Dan beberapa studi menemukan fakta-fakta aneh yang terjadi pada air mani.




Dilansir dari HealthMad, berikut beberapa fakta aneh seputar air mani:

Spoiler for REALITA SPERMA




Berikut ini 13 fakta mengenai air mani seorang pria yang perlu kamu ketahui Air mani diproduksi di dalam testis seorang pria.

Lebih dari 60% komposisi air mani merupakan plasma seminal. Sisanya 25% kelenjar prostat, 10% Sperma, dan sisanya merupakan lendir.

Air mani juga mengandung enzim, vitamin c, kalsium, protein, sodium, zat besi, asam sitrat, dan fruktosa.

Berdasarkan rata-rata ejakulasi manusia pria: Dalam satu sendok teh, kandungan gizi yang dikandung air mani adalah 20 kalori, 6 mg lemak, 11 mg karbohidrat, 3 mg kolesterol, dan 150 mg protein.

Daging, susu, bawang, bawang putih, dan kopi dapat menyebabkan sperma berasa pahit dan asam. Sedangkan makanan yang mengandung gula alami seperti buah dapat membuat sperma berasa lebih manis.

Volume rata-rata air mani per ejakulasi adalah sebanyak satu sendok teh. Dalam satu sendok teh tersebut, air mani dapat mengangkut 200 sampai 500 juta sperma.

Manusia dan kelinci memiliki rata-rata jumlah sperma yang dikandung air mani per ejakulasi yang sama, yaitu sekitar 280 juta sperma. Seekor babi dalam satu kali ejakulasi, rata-rata dapat mengangkut 8 milyar sperma dalam air mani.

Kecepatan rata-rata air mani pada saat pria ejakulasi adalah sekitar 50 kilometer per jam. Lebih cepat dari seekor Jaguar Peruvian yang sedang berlari.

Rata-rata pria ejakulasi sejauh 18-25 cm. Rekor dunia untuk yang terjauh adalah 5,5 meter.

Sperma memiliki pH sekitar 7,2-8.

Diperkirakan 5% wanita alergi pada air mani.

Sperma dapat hidup hingga 5 hari dalam tubuh seorang wanita. Dan hanya bertahan 3 jam dalam toilet.

Suku Etoro di Papua Nugini meyakini bahwa, untuk menjadi lelaki dewasa secara seksual, anak-anak muda harus menelan air mani orang tua mereka.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Fakta menarik soal sperma / air mani. yg suka buang sembarangan, masuk!

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top