Heboh Ijab Kabul Tercepat di Dunia, Berasal dari Bugis Indonesia! Sah Gak Nih?

Artikel Terbaru Lainnya :


[ AyoJalanTerus.com ]  Menikah adalah tujuan hidup semua manusia, membangun rasa cinta lebih luas dengan tangga-tangga kasih sayang.

Berawal dari sebuah perkenalan, berlanjut kesaling memahami dan berjenjang ke pernikahan mengikat janji suci sehidup semati.

Memang di dalam agama islam menikah adalah suatu ibadah dengan banyak hukum, bisa sunah, wajib, mubah, makruh, haram. Tergantung dengan keadaan dan kemampuan.

Mungki Agan dan Sista di sini sudah banyak yang menikah, dan mempunyai anak. Tentu itu sudah menjadi kebahagiaan tersendiri, berpegang teguh kepada komitmen untuk saling memahami satu sama lain. Berbagi susah, senang dan kebahagiaan.



Di dalam pernikahan, tentu diawali dengan sebuah ijab kabul.
Ijab kabul adalah ucapan serah terima atau ucapan wali dari mempelai wanita yang dijawab dan diterima oleh mempelai pria.
Dengan jawaban yang sebagai mana telah ditentukan.

Di dalam ijab qobul pun terdapat syarat-syaray sahnya. Yang jika salah satunya tidak ditepati maka tidak sah dan harus diulang atau dicukupi terlebih dahulu persyaratannya.
Salah satunya yaitu pengucapan ijab qobul yang harus bersambung satu napas.
Memang beberapa mahdzab mempunyai pendapat yang berbeda, namun untuk mahdzab syafi'iah berpendapat antara ijab dan qobul tidak diperbolehkan ada pemisah dengan berkata-kata lain meski pun itu shalawat atau hamdalah.

Quote:


Warning!
Saat pandangan GanSis di sini berbeda itu sah-sah saja, karena perbedaan itu sebuah keindahan yang tidak bisa dirubah takdirnya!

Saat semua persyaratan dan ijab kabul telah dilakukan serta sah menurut saksi. Maka pernikahan telah tercatat baik di surat nikah sah Negara, mau pun sah secara agama.

Tentu kebahagian menggelora di dalam dada, sebab apa yang dicita-citakan telah tercapai satu tahap.




Saat hendak melakukan ijab kabul, apa yang kedua mempelai rasakan?
Itu pertanyaan Agan Ts terhadap beberapa orang.

Menurut jawaban dari para narasumber, menurut mereka nervous adalah salah satu perasaan yang dialami.

Kegugupan ini kebanyakan dirasakan oleh calon mempelai pria, karena harus mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas dan dilarang untuk berjeda terlalu lama.

Pasti kita pernah melihat, seorang mempelai pria yang harus mengulang ijab kabul karena lupa dengan kata-kata ijab dan kabulnya.

Namun berbeda dengan seorang laki-laki ini, dia bukan gagal ijab kabul atau salah kata-kata.

Namun buru-buru mengucapkan kata ijab kabul, dalam satu tarikan napas tanpa ada jeda pembatas.

Memang itu sah namun jika dilihat dan didengar maka akan terlihat sangat lucu.
Bahkan ijab kabul ini sampai dijuluki sebagai ijab kabul tercepat di Dunia.

Seperti apa sih ijab kabulnya?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Ijab Kabul Tercepat di Dunia


Jika dilihat dari video, nampaknya sang mempelai pria buru-buru ingin menyelesaikan tugas beratnya. Adrenalin tinggi seimbang dengan rasa gugup, sampai bisa selancar itu.
Mungkin jika hanya ada rasa gugup, tidak akan semudah dan selancar itu.
Namun karena seimbang antara adrenalin dan kegugupan maka dia terpacu untuk segera keluar dan menyelesaikan tanggung jawabnya.

Memang cukup unik, jarang sekali terjadi hal semacam ini.
Yang biasa terjadi adalah gagal dalam mengucapkan ijab kabul dan harus mengulang kembali.

Dulu saat GanSis menikah apakah merasakan hal yang sama?
Coba jelaskan dan bagikan pengalaman Agam dan Sista di sini!
Jika punya solusi untuk menghalau rasa nervous atau gugup, juga bisa disharing agar bermanfaat bagi pembaca yang berstatus jomlo dan bermimpi menikah suatu saat.

Oke, terima kasih buat respon dan pendapat Agan dan Sista. Jangan lupa bahagia dan selalu optimis dalam menjalani kehidupan di Dunia.




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top