Ini Alasan Mengapa Badut Ronald McDonald's Tak Lagi Jadi Ikon

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Siapa yang tak kenal dengan Ronald McDonald's? ikon badut yang melegenda bagi restoran cepat saji ini memang begitu ikonik. Namun karena beberapa alasan, manajemen McDonald's resmi memberhentikan badut Ronald sebagai maskot sejak 2016 lalu.
Berambut kribo merah, hidung dan bibir pun sama-sama merah. Bajunya kuning dan selalu senyum sumringah. Badut Ronald seolah tidak capek 'menyapa' pengunjung gerai McDonald's sejak tahun 1960-an. Dia kerap berdiri di depan pintu, atau duduk di kursi kayu depan gerai.
Mengutip CBR, sosok badut Ronald begitu andil dalam penjualan McDonald's yang saat itu memang menyasar pasar anak-anak. Saking ikoniknya badut Ronald, komik dirinya pernah dibuat khusus.



Berawal dari komik tersebut, muncul beberapa karakter lainnya yang juga dijadikan sebagai maskot McDonald's yang dimulai dari tahun 1990-an. Maskot-maskot itu dihadirkan dalam bentuk mini dan dijual di dalam gerai restoran.
Awal 2000-an, manajemen McDonald's mengembangkan bisnis dengan menyasar pasar orang dewasa. Setelah itu, muncul tagline 'I'm Lovin It' yang hingga kini sudah sangat melekat di merek McDonald's.
Sejak saat itu, Ronald dan maskot lainnya perlahan mulai hilang. Satu per satu gerai McDonald's di seluruh dunia tak lagi memajang Ronald di depan pintu atau tak lagi menjual miniatur mini dari Ronald dan teman-temannya.
Dulunya, badut merupakan tokoh yang sangat disenangi oleh anak-anak. Namun, seiring berkembangnya zaman, badut mulai dipakai untuk karnaval dan sirkus, bahkan badut juga dipakai dalam film untuk karakter horor yang menakutkan dan menjadi penjahat.
Alhasil, badut diilhami sebagai sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Alasan itu yang pada akhirnya menjadi pertimbangan manajemen McDonald's untuk tak lagi memakai Ronald karena dianggap menakutkan oleh anak-anak zaman sekarang.
Berakhirnya tahun 2016, manajemen McDonald's resmi memberhentikan Ronald sebagai badut ikonik. Ronald dan teman-temannya yang lain ditarik dari peredaran dan tak pernah lagi muncul dalam bentuk apa pun, baik itu miniatur mini ataupun promosi ikan McDonald's.






Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top