Ini Buntut Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Panggil Malaikat dan Nabi


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) Kabupaten Pasuruan memanggil Ningsih Tinampi. Ia dimintai pertanggungjawaban atas komentar-komentar yang dinilai melecehkan Islam dan dianggap sesat.

Ningsih dipanggil ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil. Datang dengan baju berwarna merah, Ningsih kemudian memasuki ruangan. Di dalam ruangan sudah ada semua stakeholder tim Pakem.



Dia diminta pertanggungjawaban terkait komentar-komentar yang viral. Terutama terkait (memanggil) malaikat dan nabi,” kata Kajari Kabupaten Pasuruan Ramdanu Dwiyantoro, kepada detikcom,” Senin (10/2/2020).
Menurut Ramdanu, poin ‘bisa memanggil malaikat dan nabi’ jadi hal penting yang dibahas dalam pertemuan. Hal itu bisa melukai umat.
“Dari alim ulama itu benar-benar dilarang,” terangnya.
Menurut Ramdanu, dalam forum tersebut Ningsih meminta maaf. Perempuan asal Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan ini berjanji tak akan mengulangi lagi.
“Dia sudah meminta maaf. Dan berjanji tak akan mengulangi lagi,” terang Ramdanu.
Meski demikian, tim Pakem akan terus melakukan pengawasan terhadap Ningsih Tinampi.
“Pengawasan dan monitoring akan terus dilakukan. Agar nggak sampai terjadi penyimpangan,” pungkas Ramdanu.(dtk)



Ningsih Tinampi Klaim Bisa Panggil Malaikat, MUI Duga Teperdaya Jin


 
Warga Desa Karangjati, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Ningsih Tinampi sempat mengaku bisa memanggil malaikat. Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis menduga Ningsih terperdaya oleh jin.
"Dugaan saya terpedaya oleh jin, sehingga seakan-akan hanya dia yang bisa menyelamatkan Indonesia. Hanya doanya dia, digambarkan kedepan terjadi begini," kata Cholil, di Gedung Wisma Bumiputera, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).
"Ya kalau hoax itu orang bikin-bikin. Dia terperdaya. Bisa terperdaya oleh halusinasi, bisa terpedaya oleh jin. Kalau lihat permintaan maafnya, kayaknya terperdaya oleh jin," lanjutnya.

Cholil menjelaskan tidak ada manusia yang bisa memanggil malaikat. Pihaknya juga sudah menghubungi MUI Pasuruan untuk membina Ningsih.
"Pengobatannya nggak masalah pakai ayat Al-Qur'an. Tapi ketika sudah di luar batas (klaim panggil malaikat), harus diluruskan," ujarnya.
Sebelumnya, Ningsih Tanampi mengaku bisa memanggil para malaikat dan nabi. Pengakuan Ningsih terekam dalam video yang diunggah di channel Youtube Ningsih Tinampi. Video itu berjudul 'Ningsih Tinampi, Penunjukan Ilmu Milik Ningsih'.

Dalam video itu, Ningsih tampak tengah mengobati pasien yang disebutnya punya indra keenam. Melalui pasien perempuan itu, Ningsih seakan ingin menegaskan ke pemirsa channel-nya bahwa ilmu pengobatan dan kesaktian yang dimilikinya bukan berasal dari jin.
Tak lama setelah itu, Ningsih pun meminta maaf atas perbuatannya. Permintaan maaf itu disampaikan Ningsih setelah memberikan santunan kepada puluhan siswa-siswi SMKN 1 Gempol.
"Saya minta maaf karena kecerobohan dan kebodohan saya. Jadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga negara Indonesia," kata Ningsih Tinampi, Jumat (17/1).

Ningsih Tinampi Klaim Bisa Panggil Malaikat, MUI Pasuruan Sebut Dia Sesat


MUI Kabupaten Pasuruan angkat bicara soal Ningsih Tinampi yang mengklaim bisa memanggil malaikat dan nabi. Menurut MUI, yang demikian itu sesat.

"Niku lek'e pancene ngaku ketok barang gaib, ketok malaikat, iku sesat. (Itu kalau benar mengaku melihat hal gaib, melihat malaikat, itu sesat)," kata Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda saat dihubungi detikcom, Jumat (17/1/2020).

Gus Huda, sapaan KH Nurul Huda, kemudian menyitir ayat dalam Al-Quran dan hadis. "Dalam Surat Annaml Ayat 65 dikatakan, tidak akan ada yang tahu seluruh penduduk langit dan bumi tentang perkara gaib kecuali Allah yang Maha Mengetahui," paparnya.
"Kemudian ada hadis nabi, barang siapa datang kepada orang yang sok tahu lalu bertanya tentang sesuatu, lalu ia percaya dengan dia, maka solatnya 40 hari tidak diterima," tambah Gus Huda, mengutip Hadis Riwayat Muslim.

Gus Huda berharap segera ada pembinaan pada Ningsih agar tak kebablasan. "Jadi kalau bisa ya dibina saja. Jangan sampai begitu. Mengobati ya mengobati, mengobati dengan cara agama.

Bacakan ayat-ayat Al-Quran. Nggak usah sampai begitu," lanjutnya.
Sebelumnya diberitakan, salah satu video Ningsih di channel Youtube-nya menuai kontroversi. Banyak netizen yang berkomentar negatif tentang pernyataan Ningsih yang mengaku bisa mendatangkan malaikat dan nabi.

"Siapa yang datang? Dia adalah para malaikat. Iya kan? Pasti nangis. Yang datang adalah para malaikat," berikut sepenggal ucapan Ningsih dalam video seperti yang dilihat detikcom.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Ini Buntut Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Panggil Malaikat dan Nabi

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top