Kisah Lompat dari Jendela dan Jebol Pintu, 2 Pasien Karantina Virus Corona Kabur

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  – Satu pasien yang tengah dikarantina dengan dugaan terinfeksi virus Corona baru atau COVID-19 melompat keluar dari jendela rumah sakit untuk melarikan diri. Sementara pasien lainnya dikabarkan berhasil keluar dengan menonaktifkan kunci elektronik.
Dua wanita Rusia yang ditahan di tempat isolasi melarikan diri dari rumah sakit mereka. Mereka menyebut melakukan hal itu karena dokter yang tidak kooperatif, kondisi yang buruk dan takut mereka akan terinfeksi.  Sementara Otoritas kesehatan Rusia belum mengomentari keluhan mereka.
Insiden itu terjadi di tengah merebaknya virus di Cina yang telah menginfeksi lebih dari 40.000 orang di seluruh dunia.  Di Rusia, hanya dua kasus COVID-19 yang dilaporkan.  Namun demikian, pihak berwenang mengambil langkah besar untuk mencegah penyebaran penyakit baru dan merawat ratusan orang yang kembali dari Tiongkok sebagai tindakan pencegahan.


Banyak dari mereka yang dikarantina di rumah sakit Rusia yang berbeda mengeluhkan kondisi ruang isolasi yang buruk dan kurangnya kerja sama dari dokter. Mereka juga merasa tidak yakin tentang protokol karantina. Demikian seperti dilansir dari Times.
Kedua wanita itu mengatakan cobaan di rumah sakit mereka dimulai setelah kembali dari Hainan, wilayah tropis China yang populer di kalangan wisatawan Rusia.
Dalam sebuah akun panjang di Instagram yang diterbitkan pada hari Jumat, seorang wanita dengan nama layar GuzelNeder mengatakan putranya terserang batuk dan demam 37,3 C (99,2 F) empat hari setelah keluarga kembali ke rumah mereka di kota Samara.
Dia menelepon layanan darurat, yang mendiagnosis bocah laki-laki itu menderita infeksi pernapasan virus dan yang mengatakan ibu dan putranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes virus corona.
Rumah sakit menjanjikan hasil tes dalam waktu tiga hari, kemudian memperpanjangnya menjadi lima hari.  Ketika dia mencoba meminta hasilnya, petugas rumah sakit menghalangi dia.
Sementara itu, ia menjadi prihatin dengan prosedur yang longgar di rumah sakit, mengatakan bahwa beberapa tenaga medis datang ke daerah isolasi tanpa topeng atau melemparkan pakaian pelindung mereka ke lantai.
Kecemasannya meningkat pada hari kelima, ketika dia mulai merasa tidak enak.  Dia meminta suaminya untuk membawanya tes kehamilan di rumah, dan setelah dua menit meremas-remas tangan saya sebagai antisipasi, itu muncul di layar – HAMIL,” tulisnya.
Suaminya berdebat dengan dokter bahwa ia dan putra mereka harus dibebaskan karena kondisinya dan kekhawatiran akan infeksi.  Dokter mengatakan mereka harus ditahan selama 14 hari bahkan jika tes virus kembali negatif.
“Putraku histeris,” tulisnya.  “Tidak ada jalan keluar bagi kami selain meninggalkan rumah sakit tanpa izin, melalui jendela,” kata Guzel.
Polisi kemudian menginterogasinya di rumah, tetapi tidak ada tuduhan yang dilaporkan.
“Semua orang di keluarga saya masih hidup dan sehat, terima kasih Tuhan,” tulisnya.[vv]


Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top