Mengenal Pavel Durov: Pendiri & CEO Aplikasi Telegram


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Nama Pavel Durov selama ini mungkin tidak terlalu dikenal di Indonesia sebelum pemerintah memutuskan untuk memblokir aplikasi Telegram. Hebohnya pemblokiran tersebut akhirnya membuat CEO Telegram, Pavel Durov merilis pernyataan resminya dan mengakui kesalahannya karena tidak pernah merespons komunikasi yang dilakukan oleh pihak pemerintah Indonesia. Sejak saat itu, namanya melesat dan banyak diperbincangkan di dunia maya. Banyak orang mulai penasaran mengenai lelaki berusia 32 tahun ini.



Ternyata, sebelum menciptakan Telegram, Durov merupakan pencipta media sosial VKontakte yang saat ini menjadi satu-satu media sosial paling berpengaruh di Rusia. Yuk, kenali sosok muda pencipta Telegram dan VKontakte ini melalui foto-fotonya!

1. Lahir di Saint Petersburg, Rusia


Durov lahir di Saint Petersburg, Rusia, pada 10 Oktober 1984. Akan tetapi, sepanjang hidupnya ia menghabiskan waktunya di Italia karena mengikuti sang Ayah. Ia kembali ke Rusia untuk berkuliah di Academy Gymnasium, Saint Petersburg dan masuk ke Departemen Filologi. 

2. Pendiri Media Sosial VKontakte


Pada 2006, ia menciptakan platform media sosial VKontakte yang berbasis di Saint Petersburg, Rusia. Hingga kini, VKontakte menjadi satu-satunya media sosial paling berpengaruh di Rusia, bahkan mengalahkan media sosial Facebook. Akan tetapi, pada 2014 Durov resmi mengundurkan diri dari jabatanannya sebagai CEO dan kemudian mulai mendirikan Telegram.

3. Sering Menentang Pemerintah Rusia


Ia pernah menyebutkan bahwa alasannya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO VKontakte karena adanya tekanan dari pemerintah melalui FSB atau Federal Security Service Rusia. Durov pernah dipaksa oleh pemerintah Rusia untuk membocorkan data-data pribadi para aktivis yang terlibat pada demonstrasi besar-besaran di Ukraina yang berakhir dengan digulingkannya Presiden Ukraina saat itu, Viktor Yakunovych. Namun, ia menolak permintaan tersebut.

4. Selalu Berpakaian Serba Hitam

Kesan misterius mengenai lelaki berusia 32 tahun ini mungkin didukung oleh pakaiannya yang selalu serba hitam, ya. 

5. Memiliki Kewarganegaraan Saint Kitts dan Nevis





Saint Kitts dan Nevis adalah dua negara federasi kecil yang berada di Kepulauan Reeward, Karibia. Saint Kitts dan Nevis dikenal sebagai pulau terkecil di Amerika, baik dari luas wilayah maupun jumlah penduduknya.

6. Keliling Dunia bersama Nikolai Durov


Pavel Durov dibantu oleh sang Kakak, Nikolai Durov ketika menciptakan Telegram pada tahun 2006 lalu. Setelah mundur dari jabatan CEO VKontakte, ia dan Nikolai Durov pergi ke banyak negara dengan membawa kekayaan total USD 300 juta.

7. Beberapa Kali Mengunjungi Indonesia


Melalui pos-nya di Instagram, Durov memang terlihat beberapa kali mengunjungi Indonesia, salah satunya Raja Ampat. Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, ia juga mengaku memiliki beberapa teman di Indonesia karena kunjungannya tersebut.


Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Mengenal Pavel Durov: Pendiri & CEO Aplikasi Telegram

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top