Anwar Ibrahim Ngalah, Mahathir Mohamad Kembali Diajukan Lagi Sebagai PM Malaysia






[ AyoJalanTerus.com ]  Dinamika perkembangan politik Malaysia terus terjadi pasca pengunduran diri Perdana Menteri Mahathir Mohammad. Kemarin sudah ada dua calon Perdana Menteri yang diajukan, Anwar Ibrahim dari koalisi Pakatan Harapan dan Muhyiddin Yasin dari Partai Pribumi Bersatu.



Partai Pribumi Bersatu awalnya adalah bagian dari koalisi Pakatan Harapan, namun membelot dan keluar, lalu membentuk koalisi baru dengan UMNO dan PAS untuk meraih kursi Perdana Menteri.

Masuknya UMNO ke koalisi ini menimbulkan perpecahan di internal Partai Pribumi Bersatu. Karena dulu mereka melawan UMNO di Pemilu 2018 lalu karena pemerintahan UMNO yang dipimpin PM Najib korup.

Sebagian anggota parlemen Partai Bumi Bersatu, diantaranya dimotori oleh mantan Menteri Pemuda Syed Saddiq, menyatakan tidak mau berkoalisi dengan UMNO.

Akhirnya, hari ini, Sabtu (29/2/2020), terjadi kesepakatan antara Pakatan Harapan yang dipimpin Anwar Ibrahim dengan Mahathir Mohammad.

Pakatan Harapan yang semula sudah mengumumkan mengajukan Anwar Ibrahim sebagai calon Perdana Menteri, akhirnya mengajukan kembali Mahathir Mohammad sebagai calon Perdana Menteri.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun twitter resmi Mahathir Mohammad (@chedetofficial!) pagi ini.

Pengajuan kembali Mahathir Mohammad sebagai Perdana Menteri ini untuk mencegah UMNO menjadi bagian dari pemerintahan. Karena hanya Mahathir Mohammad yang bakal bisa mendapat dukungan mayoritas suara parlemen.

Sikap legowo Anwar Ibrahim ini sungguh sangat luar biasa.

"You can see the sacrifices @anwaribrahim made here to ensure the corrupt and traitors are defeated. Thank you @anwaribrahim and @chedetofficial!"

"Anda bisa melihat pengorbanannya @anwaribrahim di sini, untuk memastikan para koruptor dan pengkhianat dikalahkan. Terima kasih @anwaribrahim dan @chedetofficial!" ujar @philyongkc.






Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top