[Video] Harga Masker Melambung Tinggi, Menteri Kesehatan: "Salahmu Sendiri Kok Beli"

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengomentari melambungnya harga masker di Indonesia. Terawan pun justru menyalahkan orang-orang yang membeli masker.

"Salahmu sendiri kok beli," kata Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).



Wartawan bertanya: Jadi gak usah pakai masker?

"Gak usah. Yang sehat gak perlu. Masker itu hanya untuk yang sakit," ujar Terawan.

Terawan menilai orang yang sehat tidak perlu menggunakan masker untuk mengantisipasi virus.

Namun, jawaban Menkes yang mengatakan bahwa yang sehat tidak perlu masker... ternyata bertentangan dengan tindakan Kementerian Kesehatan sendiri.

Karena pada 4 Februari lalu... Kemenkes Kirim 23.000 Masker ke Natuna.. Buat apa? Padahal WNI dari Wuhan yang dikarantina di Natuna hanya 238 orang. Itupun WNI ini tidak ada yang sakit.

Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan 23 ribu masker ke Natuna. Pulau itu menjadi tempat observasi warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari lokasi wabah virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

"Kemenkes telah mengirimkan 23 ribu masker melalui BNPB, 300 botol hand sanitizer, serta 24 botol dettol cair," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, Jakarta Selasa (4/2/2020).

Link: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200204161355-20-471562/kemenkes-kirim-23000-masker-ke-natuna

[Video - Pernyataan Menkes Terawan soal Masker]




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top