WHO Heran Indonesia Yg Berpenduduk 270 Jt Belum Ada 1 pun Kasus Virus Corona


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Indonesia harus berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan wabah coronavirus, di tengah kekhawatiran negara berpenduduk 270 juta itu belum melaporkan satu pun kasus infeksi.

Organisasi menginginkan agar Indonesia meningkatkan pengawasan, deteksi kasus dan persiapan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk "jika terjadi wabah".

Ia datang sebagai warga Australia yang tinggal di Bali, yang telah didiagnosis menderita pneumonia, mengkritik prosedur pengujian otoritas kesehatan setempat dan penanganan kasusnya.



Perwakilan WHO di Indonesia, Dr Navaratnasamy Paranietharan, yang bekerja erat dengan Kementerian Kesehatan, mengatakan negara itu telah mengambil "langkah konkret" termasuk penyaringan di perbatasan internasional dan menyiapkan rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani kasus-kasus potensial.

"Indonesia sedang melakukan apa yang mungkin untuk dipersiapkan dan dipertahankan terhadap virus corona baru," katanya, seraya menambahkan bahwa kementerian telah mulai berbagi lebih banyak informasi dengan publik dalam beberapa hari terakhir.

Namun, "masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di bidang pengawasan dan deteksi kasus aktif, dan persiapan fasilitas kesehatan yang ditunjuk sepenuhnya dengan pencegahan infeksi yang memadai dan langkah-langkah pengendalian untuk dapat mengatasi beban pasien yang berat dari dugaan atau konfirmasi kasus, dalam hal terjadi skenario wabah. "

"Ketersediaan alat tes khusus untuk mengkonfirmasi nCoV [novel coronavirus] minggu ini adalah peningkatan yang signifikan dalam arah yang benar".




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ WHO Heran Indonesia Yg Berpenduduk 270 Jt Belum Ada 1 pun Kasus Virus Corona

Artikel Terbaru Lainnya



Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik

Back to Top