Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

10 MITOS SALAH tentang #COVID19 / Virus Corona ~ by Faheem Younus, MD


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Berikut adalah 10 Mitos Salah tentang #Covid19 yang disampaikan Faheem Younus, MD - Chief Quality Officer & Chief INFECTIOUS DISEASES, University of Maryland UCH., AS






Mitos #1 #SARSCoV2 akan hilang dalam beberapa bulan, saat musim panas. SALAH: Sejarah Pandemi dunia sebelumnya tidak mengikuti pola cuaca, juga saat memasuki musim panas di utara, akan ada musim dingin di belahan bumi bagian selatan. #COVID19 bersifat global.

Mitos #2 Di musim panas, #COVID19 akan menyebar lebih banyak karena gigitan nyamuk. SALAH: #SARSCoV2 menyebar melalui "droplets" pernapasan, bukan darah. Nyamuk tidak meningkatkan penyebaran.

Mitos #3 Jika Anda dapat menahan nafas selama 10 detik tanpa merasa tidak nyaman, anda aman dari #COVID19. SALAH: Sebagian besar pasien muda dengan #SARSCoV2 mampu menahan napas lebih dari 10 detik, sementara orang tua tanpa virus tidak akan mampu menahan napas.

Mitos #4 Karena tes #COVID19 sulit didapat, kita bisa ketahui dengan cara sumbangkan darah. Bank darah akan mengujinya. SALAH:

Tidak ada bank darah yang menguji #SARSCoV2. Pastikan anda menjadi Donor Darah dengan motivasi dan alasan yang tepat.






Mitos #5 #SARSCoV2 hidup di tenggorokan. Minumlah banyak air sehingga virus didorong ke lambung di mana asam akan membunuhnya. SALAH: Virus masuk melalui tenggorokan, menembus ke dalam sel inang. Anda tidak bisa "membasuhnya". Minum berlebih hanya membuat anda sering ke toilet

Mitos #6 "Sosial Distancing" adalah reaksi berlebihan. #SARSCoV2 tidak ditularkan secara komunal. SALAH: Hari ini kita melihat banyaknya korban #COVID19 secara komunal. Pencegahan penyebaran virus adalah kesadaran oleh masyarakat secara bersama-sama.

Mitos #7 Kecelakaan mobil/lalin menewaskan 30.000 orang per tahun. Kenapa jadi masalah dengan #COVID19? SALAH: Kecelakaan mobil/lalin tidak menular/ditularkan. Kematiannya tidak berlipat ganda tiap 3 hari, tidak sebabkan kepanikan massal, atau kejatuhan pasar dunia.






Mitos #8 "Hand Sanitizer" lebih baik dari sabun dan air. SALAH: Sabun dan air sudah terbukti dapat membunuh dan menyapu virus dari kulit (virus tidak bisa menembus sel-sel kulit), juga membersihkan kotoran yang terlihat di tangan.

Mitos #9 Salah satu cara mencegah #SARSCoV2 adalah membersihkan kenop pintu/peralatan di rumah anda dengan disinfektan SALAH: Mencuci tangan & menjaga jarak 1,5-2 meter adalah cara terbaik. Kecuali jika anda merawat pasien #COVID189 di rumah Area rumah bukan risiko besar infeksi

Mitos #10 #COVID19 sengaja disebarkan oleh (tergantung aliran politik anda) militer Amerika Serikat atau China. SALAH: Anda punya bukti???

-----

Diambil dari utas @ZAEffendy.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ 10 MITOS SALAH tentang #COVID19 / Virus Corona ~ by Faheem Younus, MD

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top