Belajar dari Filipina, Lockdown Total Sebulan, Bantuan Sembako Dibagikan & Diantar di Tiap Rumah

Artikel Terbaru Lainnya :




Filipina sudah memberlakukan Lockdown untuk mencegah virus corona, Otomatis semua warganya tidak melakukan aktivitas di luar rumah termasuk kerja😢 Namun pemerintah  memberikan sembako secara cuma-cuma kepada warganya yang ekonominya menengah ke bawah supaya warganya tetap bisa makan 3 kali sehari walaupun tidak bekerja🙂🙂

Filipina bukan negara kaya😢 Tapi mereka kaya dengan sikap dan hati nurani pemimpinnya👍

Beda dengan kita😢Katanya indonesia negara kaya akan hasil bumi tapi ketika rakyatnya mau beli Masker saja susah😢😢

Bersyukurlah wahai kalian warga Philipines... Kalian punya Dutarte yang memiliki hati nurani yang luar biasa👍

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menerapkan lockdown selama satu bulan akibat imbas Virus Corona COVID-19. Kebijakan ini bernama enhanced community quarantine (atau CQ).

"Itu berarti benar-benar lockdown atau lockdown total," ujar juru bicara Duterte, Salvador Panelo, seperti dikutip ABS-CBN, Senin 16 Maret.

Jubir Presiden Duterte berkata dengan kebijakan lockdown ini maka masyarakat secara ketat dikarantina di rumah dan tidak boleh ada yang berpergian. Aktivitas kerja disetop, dan makanan pun dikirim ke rumah-rumah.

Untuk tetap menerapkan "Social Distancing" (jaga jarak), pembagian makanan/sembako ini caranya petugas mengantar di tiap-tiap rumah, dimana didepan rumah sudah disediakan kursi oleh pemilik rumah untuk meletakkan pembagian

Back to Top