Hollywood Diguncang Virus Corona, Penanyangan film terbaru James Bond ditunda !






[ AyoJalanTerus.com ]  Wabah virus Corona memberikan dampak besar ke industri film di Hollywood. Penanyangan film terbaru James Bond ditunda, festival film terpengaruh hingga produksi film-film blockbuster dihentikan.

Para insan perfilman di sana mengatakan Hollywood sedang diguncang tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena wabah virus corona ini. Demikian dilansir AFP, Sabtu (7/3/2020).

"Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Banyak film yang terdampak secara bersamaan," kata analis senior di Exhibitor Relations, Jeff Bock.

"Pernah ada insiden atau tragedi yang terjadi dan berdampak pada film tertentu. Tapi itu tidak mempengaruhi industri dari atas sampai bawah," sambungnya.

Penutupan bioskop-bioskop di Asia karena virus Corona sudah mengakibatkan kerugian sekitar 2 juta Dollar atau sekitar Rp 28 triliun. Virus Corona juga berdampak ke jadwal penayangan sejumlah film. Penayangan 'Mulan' di China akan ditunda. Selain itu, 'No Time to Die' juga ditunda sesaat sebelum dirilis.
Saat ini, kondisi bioskop-bioskop di Amerika Serikat masih stabil. Namun, hal ini bisa berubah usai pasien positif Corona terdeteksi di California dan New York.
"Kita melihat ada penurunan pekan ini. Jika penyebaran di AS jadi seperti di China saat 'Mulan' rilis, kondisinya akan berubah," ungkap Bock.

Produksi film juga juga terpengaruh wabah virus Corona. Syuting film 'Mission Impossible' terbaru di Italia dihentikan bulan lalu. Italia merupakan salah satu negara yang terdampak cukup parah akibat virus ini.
Netflix juga mencari lokasi baru untuk syuting film baru Dwayne Johnson, 'Red Notice'. Film itu harusnya syuting di Italia.
Produksi film di saat-saat seperti ini juga merupakan hal yang berisiko karena ratusan aktor dan kru ramai-ramai berkumpul di satu tempat. Penundaan produksi film tahun ini bisa berdampak hingga penayangan pada 1-2 tahun mendatang.
"Semakin lama kondisi ini berlangsung, semakin sedikit film yang akan tayang pada tahun 2021 atau 2022," ujar Bock.
"Ini berpotensi untuk benar-benar melumpuhkan industri film," tutupnya.



Corona Mewabah, Jadwal Rilis 'No Time to Die' Akhirnya Ditunda



Penayangan film 'No Time to Die' akhirnya ditunda. Para penggemar James Bond harus sabar menanti hingga akhir tahun 2020.
Pertimbangan untuk memundurkan jadwal tayang 'No Time to Die' sudah digaungkan penggemar sejak beberapa waktu belakangan. Penyebabnya adalah virus corona yang mewabah di berbagai negara.

Virus ini juga membuat industri film di sejumlah negara lumpuh, termasuk China yang merupakan pasar terbesar perfilman Barat di Asia. Akhirnya, studio MGM pun mengambil keputusan untuk menunda penayangan 'No Time to Die' di bioskop.

"MGM, Universal dan produser Bond, Michael G Wilson dan Barbara Broccoli mengumumkan, lewat pertimbangan yang cermat dan evaluasi menyeluruh dari pasar teater global, penayangan 'No Time to Die' akan ditunda hingga November 2020," bunyi pernyataan resmi tersebut.

Sebelumnya, film James Bond ke-25 ini telah dijadwalkan tayang mulai 10 April. Kini 'No Time to Die' dijadwalkan rilis pada 12 November di Inggris dan 25 November di Amerika Serikat.
Sejumlah pembatalan promo film ini juga akhirnya dilakukan karena penyebaran Corona. Promo yang dibatalkan di antaranya di China, Korea Selatan juga Jepang.

Simak Video "Aksi Menegangkan James Bond dalam Trailer 'No Time To Die'"

(doc/imk)



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top