Ini yang Akan Terjadi Jika Anak-anak Terinfeksi Virus Corona

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Merebaknya virus corona COVID-19 di Indonesia membuat masyarakat menjadi khawatir. Terlebih bagi mereka yang mempunyai anak-anak, karena takut buah hatinya terinfeksi penyakit ini.
Dikutip dari CNN, selama pandemi virus corona berlangsung, jumlah kasus anak-anak tidak sebanyak orang dewasa. Bahkan jika ada anak yang terinfeksi, mereka tidak mengalami gejala yang parah.
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CCDC), dari hampir 45.000 kasus yang dikonfirmasi hingga 11 Februari, hanya ada satu orang berusia di bawah 20 tahun yang meninggal dunia. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan tidak ada korban jiwa pada anak di bawah usia 10 tahun.

Menanggapi hal ini, ahli epidemiologi di University of California di Berkeley, Arthur Reingold mengatakan data-data tersebut menunjukkan bahwa anak-anak yang terinfeksi virus corona tidak akan mengalami gejala yang parah.
"Bukti sejauh ini menunjukkan bahwa setidaknya anak-anak yang terinfeksi virus corona di China hanya mengalami gejala ringan atau bahkan tidak memiliki gejala sama sekali," kata Arthur.
Arthur juga menjelaskan adanya kemiripan yang terjadi pada kasus infeksi virus corona pada anak di Amerika Serikat. Misalnya seorang siswa sekolah menengah di Washington, seorang remaja di Georgia, anak sekolah dasar di California, dan anak usia tiga tahun di Texas yang semuanya dinyatakan positif virus corona.
"Anak-anak itu tidak mengalami sakit yang parah setelah terinfeksi. Jadi jika ada gejala yang terjadi pada mereka, kemungkinan besar hanya gejala ringan dan tidak menjadi parah bahkan berujung kematian," tuturnya.
Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"

(fds/fds)



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4942324/ini-yang-akan-terjadi-jika-anak-anak-terinfeksi-virus-corona





Back to Top