Kemarin Bantah Anies Soal Corona Virus, Kini Terbukti Anies yang Benar ! Haters pun Terbungkam !





Menkes Kemarin Bantah Anies Soal Corona Virus, Kini Terbukti Anies yang Benar!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sebulan terakhir memantau 115 orang dan mengawasi 32 pasien terkait virus corona.

Sejumlah orang yang tengah dipantau dan diawasi tersebut berada di DKI Jakarta. Namun, Anies memastikan belum ada yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

"Di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," kata Anies di kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Ahad, 1 Maret 2020.


Anies pun mengajak masyarakat untuk tidak panik, tetapi bersiaga.

"Saya mengajak kepada masyarakat tidak perlu panik tidak perlu berlebih dalam merespon. Kita semua harus bersiaga," kata Anies.

Selain pengawasan, Anies pun menerbitkan instruksi untuk mengantisipasi wabah corona. Instruksi mengatur soal sosialisasi hingga pembentukan posko cepat tanggap virus corona.

Pernyataan Anies ditanggapi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Menurutnya hingga saat ini belum ada temuan kasus corona di Indonesia, termasuk orang-orang yang dipantau dan diawasi terkait Corona.

Namun, pada Senin 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan kalau ada dua WNI yang terinfeksi virus corona, seperti dilansir Kompas.

Berikut pernyataan resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Corona Virus 


Lantas pernyataan Terawan ini membuat warganet berkomentar ramai.

"Gubernur bilang 115 orang dalam pemantauan dan 32 orang dalam pengawasan. Terus dibantah Menkes bahwa tidak ada. Dan kemudian Presiden umumkan ada 2 terinfeksi. Dagelan banget ini ...," cuit @elisa_jkt.


Karni Ilyas Soroti Bantahan Pemerintah Kepada Anies, Lalu Sekarang Terbukti Positif Corona, Membuat Masyarakat Tidak Percaya Pemerintah


Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas menyoroti kinerha pemerintah pusat dalam soal penanganan virus corona yang sudah menjadi wabah dunia. 

Karni Ilyas menanggapi pernyataan pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Kesehatan Terawan yang malah sebelumnya membantah pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Anies sebelumnya mengatakan ada 115 orang yang tengah dalam pengawasan Dinkes DKI terkait virus corona.

Namun pernyataan Anies ini buru-buru dibantah Menkes.

Namun nyatanya sehari berikutnya, Senin (2/3/2020), presiden Jokowi akhirnya mengumumkan ada dua orang yang positif virus corona.

"Jangan sampai antara pemerintah dengan pemerintah itu keterangannya berbeda-beda. Kemarin misalnya Gubernur Anies udah mengumumkan 115 orang dalam pantauan virus corona, tapi dibatalin Menteri Kesehatan bahwa itu tidak ada. Tapi hari ini diakui ada 2 yang positif corona. Tumpang tindih seperti ini menyebabkan MASYARAKAT TIDAK PERCAYA TERHADAP PENJELASAN PEMERINTAH,"

kata Karni Ilyas di acara Editorial tvOne, Senin (2/3/2020).

"Sehingga sekarang pertanyaan, apa iya cuma 2 yang kena corona? Apa gak lebih dari 2?" ujar Karni Ilyas.

***

Pertanyaannya gini Pak Karni, apa pemerintah sekarang sudah gak sanggup menjalani roda pemerintahan? Apa lebih baik diserahkan ke Anies saja gitu? Hehehe..

[Video - Karni Ilyas]


AKHIRNYA Haters Anies Terbungkam !


Caleg gagal yang dulu kubu 02 dan berbalik menjadi pendukung Jokowi, FERDINAND HUTAHAEAN kini kerap membully dan menyerang Gubernur Anies Baswedan.

Terbaru soal pernyataan Anies tentang virus Corona.

Sebelum Presiden Jokowi mengumumkan positif corona, Gubernur Anies sudah jauh hari terbitkan Instruksi Gubernur kewaspadaan Corona. Anies juga menyatakan di Jakarta ada 136 orang yang tengah dipantau oleh Dinkes DKI terkait virus corona.




Pernyataan Anies ini kemudian dibantah oleh Menkes. Lalu para buzzer dan haters termasuk si FERDINAND HUTAHAEAN menyerang Anies, sampai bawa-bawa Hoax segala.

"Nies? Sbg Gub kenapa sih jd turut menyebar keresahan ditengah publik terkait Corona? Kalau mengikuti pernyataan @KemenkesRI dr. Terawan ini, anda bisa dituduh menyebarkan hoax.
@aniesbaswedan," kicau @FerdinandHaean2 pada Senin pagi (2/3/2020) pukul 08.02 WIB.

LALU... ternyata tak berapa lama, siangnya sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden Jokowi mengumumkan ada dua positif corona.

SEKETIKA... para haters yang sebelumnya menyerang dan membully Anies terbungkam!

"Kelemahan Pemerintah Pusat adlah tidak menginstruksikan semua Kepala Daerah agar Dinas Kesehatan setempat melakukan inspeksi ke seluruh Rumah Sakit yg ada utk mencari data ttg pasien yg berobat. Adalah terduga suspect Corona. Sekarang terlambat, bahkan RS Depok yg menangani jd korban," kicau @FerdinandHaean2 sore harinya pukul 16.50 WIB.

BAHKAN.. si Ferdinand tiba-tiba jadi SOK BIJAK!

"Sudahlah...! Berhentilah saling menyalahkan, saling serang, saling caci,
saling klaim soal Corona ini. Tak perlu dan tak berguna krn semua itu tak menjadikanmu kebal corona. Jgn sampai diri kita sendiri yg kena kemudian menyesal tak berguna. Satukan hati, pikiran dan tindakan..!!" kicau si @FerdinandHaean2 pukul 17.20 WIB.

***

Begitu RI positif corona, buzzer2 haters pada sok bijak... 
Lupa belum kering bully-an mereka pada Anies!!

INI URUTAN TWIT-TWITNYA GAYA HATERS:




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top