MASYA ALLAH... ! Baca Kisah Ini, Niscaya Kau Akan Tau Betapa Dahsyatnya Keajaiban Sedekah

Artikel Terbaru Lainnya :

[ AyoJalanTerus.com ]  Ini adalah kisah nyata yang terjadi di sebuah negara barat. Kisah ini menjadi viral lantaran banyak hal tidak masuk akal yang diceritakan dalam kisah ini. Tidak masuk akal dalam perhitungan manusia tentunya, namun tidak bagi Alloh. Inilah kisah menakjuban dengan judul "Sumbangan Seorang Muslim yang Bikin Heboh"




Dalam salah satu televisi show di Negeri Barat, pembawa acara membuka acara untuk pengumpulan donasi bagi seorang yang sedang sakit parah ,sementara ia dalam kondisi sangat tidak mampu. Lelaki ini harus dioperasi dengan biaya puluhan ribu dolar.

Mulailah para pemirsa menghubungi nomor yang tertera pada acara ini dan beberapa dari mereka menyumbang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Hingga muncul satu telepon dari seseorang Muslim yang menyumbang hanya 2 dolar.

Sang pembawa acara heran dan bertanya,

“Mengapa engkau menyumbang sangat sedikit?”

Ia pun menjawab,

“Ketahuilah bahwa itu adalah separuh dari harta yang kumiliki saat ini.
Tetapi aku tetap ingin berbagi.”


Baginya berbagi, walau sangat sdikit, lebih baik daripada tidak sama sekali!


Kejadian ini membuat acara tersebut semakin heboh. Penelpon selanjutnya menyumbangkan dana yang lumayan besar dan berpesan untuk membagi dana yang ia sumbangkan untuk orang yang sakit dan setengahnya untuk orang yang menyumbang dua dolar tadi.
Setelah itu telepon itu berdering lagi dan ada yang menyumbang ribuan dolar lagi. Ia juga berpesan untuk membaginya setengah untuk yang sakit dan setengah untuk yang menyumbang 2 dolar.

Begitu terus hingga biaya pengobatan bagi lelaki yang sakit itu terpenuhi dan pemuda yang menyumbang dua dolar itu juga mendapatkan uang yang tidak sedikit.

Akhirnya, beberapa hari setelah penggalangan dana ini, pemuda Muslim itu di undang ke acara yang sama. Ia diwawancarai oleh pembawa acara tentang kehebohan yang ia buat di acara sebelumnya.

Ia pun bercerita,

“Aku telah berkeliling dan mendaftar pekerjaan ke sana kemari namun aku tidak mendapatkannya. Hari itu aku hanya memiliki 4 dolar dan setengahnya aku berikan kepada lelaki yang membutuhkan dana untuk operasi. Aku pun tidak menyangka akan mendapatkan balasan langsung dari Allah Subhanahu Wa Ta'Ala dengan jumlah yang tak pernah kubayangkan.”

Setelah acara itu selesai, beberapa perusahaan datang menghampirinya untuk menawari sebuah pekerjaan. Dan akhirnya ia pun memilih salah satu yang sesuai dengan keahliannya dan itulah pekerjaan yang selama ini ia inginkan.

Jangan heran dengan kisah-kisah semacam ini karena sedekah yang tulus dari hati pasti akan kembali kepada pemiliknya dengan ganti yang lebih indah dan tak terduga-duga.

Bukankah Allah Subhanahu Wa Ta'Ala berfirman,

وَمَآ أَنفَقۡتُم مِّن شَيۡءٖ فَهُوَ يُخۡلِفُهُۥۖ وَهُوَ خَيۡرُ ٱلرَّٰزِقِينَ


"Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik.” (QS.Saba’:39)

Bersedekahlah,sekecil apa pun, karena nilai sedekah tidak ditentukan oleh jumlahnya tetapi nilai itu ditentukan oleh keikhlasan hati kita..

Lakukan segala sesuatu untuk Allah, nanti Allah yang akan mengatur bagaimana cara untuk membalas kebaikanmu.

Semoga Bermanfaat_

Yuuk berbagi kebaikan dengan menyebarkan kisah ini...



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Back to Top