Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

Misteri 40 Ribu Alat Pelindung Diri (APD) "Impor" Kenapa Bertuliskan 'Made In Indonesia' ?


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima 40 ribu Disposable Protective Coverall, atau Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, untuk penanganan corona. APD ini merupakan kiriman bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona. 

APD yang disimpan dalam ratusan dus itu tiba di Balai Kota pada Senin (23/3) dini hari. Dus-dus itu lalu disimpan di ruang tunggu tamu gubernur di Balai Kota Jakarta.

APD itu kemudian diserahkan langsung oleh Anies kepada perwakilan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien corona.

Sebanyak 40 ribu APD ini untuk disebar ke RS rujukan dan fasilitas kesehatan yang tangani corona di Jakarta.

Setelah penyerahan selesai, Pemprov DKI Jakarta mengirimkan foto-foto proses penyerahan APD, termasuk dus yang menyimpan APD itu.

Dalam foto itu, dus terlihat tulisan merek APD. Selain itu, ada tulisan Korea di bawahnya, lalu tulisan berbahasa Inggris yang menunjukkan jumlah dalam satu dus dan warna APD, serta nomor seri. Yang

menarik, di bagian bawah terdapat tulisan 'Made in Indonesia'.

Dari kardus itu terdapat informasi bahwa APD itu buatan perusahaan UPC, produsen APD kualitas ekspor yang berbasis di Korsel. Juga terdapat alamat situsnya (http://www.upc.co.kr/).

Belum diketahui, apakah APD kiriman pemerintah pusat ini memang dibuat di Indonesia.





Sumber: kumparan





📢  Sumber 




😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Misteri 40 Ribu Alat Pelindung Diri (APD) "Impor" Kenapa Bertuliskan 'Made In Indonesia' ?

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top