Ngeri ! Dalam Sehari Corona Membunuh 233 Orang di Italia, 16 Juta Penduduk Diisolasi






[ AyoJalanTerus.com ]   Laporan mengejutkan mengenai tingginya angka kematian di Italia akibat virus Corona Covid-19. Angka kematian di Italia menurut otoritas setempat bertambah menjadi 366 dari 133 orang hanya dalam sehari, dilansir laman BBC.

Artinya hanya dalam sehari ada 233 orang yang meninggal dunia setelah menderita Covid-19 di negara dengan sejarah pusat Romawi kuno itu.

Sementara angka orang yang terinfeksi meningkat pesat 25 persen dari 5.883 menjadi 7.375, sebagaimana disampaikan Badan Perlindungan Sipil Italia.





16 Juta Warga Itali Diisolasi

Italia mengeluarkan respons yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap wabah tersebut, dengan mengumumkan isolasi wilayah Lombardy negara itu, membuat hingga 16 juta orang dan 14  provinsi negara itu dikenakan pembatasan perjalanan berdasarkan aturan karantina baru.

Penegakan hukum dikerahkan di samping pembatasan baru untuk menegakkan karantina.

Perdana Menteri Giuseppe Conte juga mengumumkan penutupan resmi ruang publik seperti sekolah, gimnasium, museum, klub malam, dan kolam renang. "Kami menghadapi keadaan darurat, darurat nasional," kata Conte, Minggu (8/3/2020). "Kita harus membatasi penyebaran virus dan mencegah rumah sakit kita kewalahan."

Penutupan tempat-tempat umum mirip dengan pengumuman di negara tetangga Prancis, di mana para pejabat mengumumkan larangan pertemuan lebih dari 1.000 orang setelah jumlah kematian meningkat dari 11 menjadi 19 selama akhir pekan di tengah 1.126 total kasus.

Virus ini telah menimbulkan kekhawatiran di negara-negara di dunia karena lebih dari 107.000 telah terinfeksi dan setidaknya 3.600 meninggal.

Italia masih menjadi negara dengan korban meninggal terbanyak akibat virus Corona di luar China. Di antara pejabata yang positif terkena virus Corona di Italia disebut antara lain Panglima Angkatan Darat Italia Salvatore Farina yang saat ini juga tengah mengisolasi dirinya. Farina menyatakan hingga saat ini dia merasa kondisinya masih stabil.





Liga Italia Tanpa Penonton

Liga Italia menggelar pertandingan pekan ini tanpa penonton. Salah satu pertandingannya derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan.

Pertandingan Juventus vs Inter yang dihelat di Stadion Juventus, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020) atau Senin dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0.

[Liputan Video - Coronavirus death toll rises in Italy to 366 as quarter of population on lockdown]




Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top