Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

Pakai Masker, Khabib Nurmagomedov: "Semoga Yang Maha Tinggi melindungi Anda semua 🤲"


Artikel Terbaru Lainnya :



0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
[ AyoJalanTerus.com ]  Para petarung UFC menyampaikan rasa empati kepada korban virus Corona. Seperti Khabib Nurmagomedov yang memakai masker dan mendoakan kebaikan.

Khabib Nurmagomedov, petarung UFC dengan rekor kemenangan 28-0 dijadwalkan akan bertarung dengan Tony Ferguson pada 18 April 2020 secara tertutup di markas UFC di Las Vegas, AS. Pertarungan itu memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC 249.

Di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia, Khabib Nurmagomdeov pun menunjukkan rasa empati. Dia memposting foto di Instagram memakai masker dengan memberi caption dalam bahasa Rusia yang artinya 'semoga Yang Maha Tinggi Melindungi Kalian Semua'.





Di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia, Khabib Nurmagomdeov pun menunjukkan rasa empati. Dia memposting foto di Instagram memakai masker dengan memberi caption dalam bahasa Rusia yang artinya 'semoga Yang Maha Tinggi Melindungi Kalian Semua'.



Menurut sang pelatih, Javier Mendez, Khabib tetap berlatih di gym dan sendirian. Gym milik AKA MMA Team, timnya Khabib, memang ditutup terkait virus Corona.

"Hanya Khabib yang brlatih sendirian di sana. Dia tetap berlatih untuk mempersiapkan pertandingannya," terang Javier Mendez seperti dilansir ESPN.


Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?




Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson adalah pertarungan seru yang bakal terjadi. Keduanya hebat, jago gulat, dan kunciannya mematikan.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson pada 18 April 2020 menjadi perebutan sabuk juara kelas ringan UFC 249. Di tengah pandemi virus Corona, duel itu tetap digelar di tempat tertutup di markas UFC di Las Vegas.

Kita semua tahu, Khabib Nurmagomedov adalah petarung dari Rusia yang tak pernah kalah. Rekor kemenangannya 28-0, bahkan dia bisa meluluhlantakkan Conor McGregor.

Tapi, apakah kamu tahu tentang Tony Ferguson? Petarung asal AS ini tak bisa dinilai sebelah mata. Dia lawan yang hebat, sampai Khabib pun menaruh respek kepadanya.



Sebelum melanjutkan membaca artikel, melihat foto-foto, dan video di bawah ini, perlu detiksport ingatkan bahwa aksi jotos di dalamnya bernuansa kekerasan ala MMA. Dilakukan oleh orang yang profesional dan tidak untuk dicontoh di rumah!

Tony Ferguson punya rekor kemenangan 28 kali menang dan tiga kali kalah. Kali terakhir kekalahannya di tahun 2012, yang selanjutnya dia bisa memenangkan 12 pertarungan berturut-turut.

El Cucuy, begitu julukannya punya gaya bertarung tinju yang berkelas. Ditambah dengan footwork dan stamina yang bagus, dia begitu oke dalam pertarungan 'stand up'.
Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?Tony Ferguson (kiri) punya gaya tinju yang bagus (Getty Images/Alex Trautwig)


Tapi, ada satu lagi keahlian Tony Ferguson. Dia begitu hebat saat menggunakan Jiu-Jitsu.

Jiu-Jitsu bisa dibilang sebagai gulat kuncian. Para petarung yang memakai seni beladiri ini, bakal membuat lawan kesulitan ketika sudah terhempas mencium kanvas.

Tak ayal, Tony Ferguson mencatatkan delapan kemenangan dengan submission. Tidak beda jauh dengan 12 kemenangan submission dari Khabib Nurmagomedov.
Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?Arm triangle choke, favorit Tony Ferguson (Getty Images/Alex Trautwig)


Ada banyak teknik kuncian yang ada di Jiu-Jitsu. Salah satunya adalah Arm Triangle Choke yang jadi favoritnya Tomny Ferguson.

Arm triangle choke simpelnya adalah mencekik leher lawan dengan kedua tangan sehingga membentuk suatu segitiga dari posisi belakang. Terlihat sederhana, namun begitu sulit.

Sebab, lawan harus terbaring dan petarung harus pintar mencari momentum. Begitu tangan sudah di posisi, kedua kaki menjadi jangkar yang dikaitkan ke badan lawan sehingga lawan makin tak berkutik. Lawan akan kesulitan bernafas dan tak lama akan menyerah.
Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?Tony Ferguson (bawah) begitu berbahaya saat permainan gulat (Getty Images/Alex Trautwig)


Tony Ferguson beberapa kali menggunakan teknik tersebut dan menang. Yang mana, Khabib juga suka memakainya kala mengalahkan Dustin Poirier di pertarungan terakhirnya.

Tony Ferguson juga suka memakai kuncian D'arce Choke. Teknik ini begitu sulit karena mencekik lawan dari samping.

Banyak pihak menilai, Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal jadi pertarungan besar. Keduanya bagus dalam tinju dan gulat, sehingga bakal jadi tontonan menarik.

Dilansir dari Youtube UFC, berikut 'Tony Ferguson Top 5 Finishes':


(aff/krs)

Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson: Keras tapi Sepi



Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson akan menjadi pertarungan keras tahun ini. Keduanya petarung hebat tapi nanti panggungnya akan sepi.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal akan berlangsung pada 18 April 2020 mendatang di Barclays Center, New York Amerika Serikat di ajang UFC 249. Duel keduanya akan menjadi perebutan sabuk juara kelas ringan UFC.

Apa daya, pandemi virus Corona membuat pertandingan tersebut jadi dipindahkan arenanya. Presiden UFC, Dana White mengutarakan area pertarungan akan dipindahkan ke UFC Apex di Las Vegas dan tanpa penonton.

"Terkait dengan situasi yang terjadi di dunia ini, maka pertarungan UFC nanti akan digelar tanpa penonton. Para fan tetap dapat menonton secara langsung di berbagai platform dan tidak ada dan yang datang ke arena. Seluruh tiket akan di-refund," katanya seperti dilansir situs resmi UFC.



Artinya, tidak ada keriuhan fan di sekitar octagon. ESPN menulis, hanya para pelatih dan staff yang bisa masuk dan itu pun dibatasi serta melewati pemeriksaan kesehatan yang ketat.

"Kami membatasi tidak lebih sekitar 10 orang di sekitar arena. Memang sebelumnya sudah ada beberapa pertandingan yang dibatalkan, tapi Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson akan tetap dilangsungkan," ujar Dana White.

Baik Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson pun mempersiapkan diri. Lewat media sosialnya, mereka memposting dirinya sedang berlatih.

Khabib Nurmagomedov lewat Instagram pribadinya, memposting foto dirinya sedang berlatih gulat. Dia pun tak mempermasalahkan kalau arena pertarungannya bakal ditutup untuk umum.

Hal serupa juga dilakukan Tony Ferguson. Dirinya berlatih keras menunjukkan dirinya tak takut berduel meski dengan gaya gulat sekalipun.



Sebenarnya duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson sudah direncanakan sejak tahun 2015 dan beberapa kali terkendala masalah seperti cedera. Baik keduanya juga merupakan petarung yang hebat.

Tony Ferguson punya catatan 26 kali menang dan tiga kali kalah. Kekalahan terakhirnya di tahun 2012 silam. Sedangkan Khabib, punya rekor 28 kali kemenangan dan tidak pernah kalah.

Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson diprediksi akan berlangsung keras walau sepi. Siapakah yang keluar jadi pemenang?

😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Pakai Masker, Khabib Nurmagomedov: "Semoga Yang Maha Tinggi melindungi Anda semua 🤲"

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19