Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

Rebusan Air Daun Sirih Dipercaya Efektif Obati Gejala Virus Corona


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Baru-baru ini Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) mengatakan daun sirih bisa digunakan sebagai antiseptik untuk membunuh mikrobakteri jahat, termasuk juga virus COVID-19.


HAKLI menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan ukuran, dosis, dan konsentrasi secara tepat sehingga tidak menimbulkan resistensi. Daun sirih memang telah lama dikenal sebagai obat untuk beragam penyakit. 


Selain menyehatkan gigi serta mencegah bau mulut, daun yang biasa dipakai untuk ‘nginang’ ini juga ampuh untuk mengobati gejala yang timbul pada penderita virus corona.
Beberapa gejala virus corona yang sering menyerang adalah keluhan pada saluran pernapasan bawah, demam tinggi, batuk dan sesak nafas (asma). 
Dengan khasiat daun sirih, gejala tersebut diatasi dengan baik. Simak ulasannya seperti dilansir dari Healthy Guide.

1. Asma
Asma atau gangguan pernafasan merupakan gejala yang sering timbul dari penderita virus corona. 
Walaupun bukan merupakan jenis penyakit yang sifatnya kronis, seperti diabetes dan jantung, asma juga merepotkan.
Asma sendiri akan menimbulkan efek dan gejala yang sangat mengganggu aktivitas, seperti : sesak nafas, sulit melakukan kegiatan yang berat dalam jangka waktu yang lama, nafas terasa pendek dan tersenggal-senggal

Nah, bagi kamu yang sering mengalami dan merasakan gejala asma, kamu dapat memanfaatkan daun sirih, terutama rebusan daun sirih untuk mengatasi gejala - gejala yang muncul karena asma.
Ambil 4-5 lembar daun sirih. Rebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air saja. 
Minum hasil rebusan tersebut secara rutin, kira - kira 2 - 3 kali dalam sehari, baik ketika gejala asma muncul, maupun tidak.



2. Menyembuhkan radang tenggorokan
Radang tenggorokan juga salahsatu gejala virus corona yang sering dialami oleh penderita. 
Kamu dapat membuat rebusan dari daun sirih, dengan cara yang sama persis dengan pengobatan asma, namun minumlah air rebusan tersbeut dengan takaran yang ideal.
Air rebusan dari daun sirih dapat melegakan tenggorokan, suara yang terasa serak, batuk - batuk, rasa perih saat menelan dan sulit berbicara.

Khasiat Daun Sirih Luar Biasa, Bisa Obati 3 Penyakit Ini...
Daun yang sangat mudah didapat di daerah kita ini, ternyata bisa direbus untuk mengobati berbagai penyakit.

Ini ada info dr teman, yg positif Corona, dia dirawat di RS Singapura, dan Alhamdulillah dia sudah sembuh, skrg sudah di Indonesia, utk skrg masih rehat karantina di Batam..Selama dia di rumah sakit di Singapura, dia hanya diberi obat vitamin C dan E...    Trus dokternya menyarankan, di Indonesia kan ada daun sirih, yg mana bekerja sbg antiseptik.. nah, setiap hari ada baiknya konsumsi daun sirih, 1 lembar di pagi hari.. kunyah, dan telan air dr liur kita itu.. klo bisa lama aja ngunyahnya.. ga perlu cepat2..Daun sirihnya itu, ga boleh dicampur apa2..  murni daun sirih aja..Virus ini kan bertahan di tenggorakan, nah, daun sirih itu nanti yg membersihkan sbg antiseptik alami.. Jadi pesan dr chat yg ku kirim ini.. mari konsumsi vitamin C dan E.. utk daya tahan tubuh.. Dan daun sirih td sbg antiseptik...Dicoba yah dan di share ke kerabat, sahabat/teman 👍🙏

Daun Sirih Alternatif Antiseptik Cegah Corona, Perhatikan Hal Ini

 Sejak dulu, daun sirih sudah dikenal khasiatnya sebagai antimikroba. Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) pun mengatakan masyarakat bisa menggunakan daun sirih sebagai antiseptik untuk membunuh mikrobakteri jahat, termasuk juga virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit COVID-19.
"Bisa memanfaatkan disinfektan alami seperti misalnya daun sirih," kata Ketua HAKLI, Prof. Dr. Arif Sumantri.
Ia mengatakan jika akan menggunakan daun sirih sebagai antiseptik, masyarakat perlu memperhatikan ukuran, dosis, dan konsentrasi secara tepat sehingga tidak menimbulkan resistensi. Masyarakat dapat berkonsultasi dengan HAKLI untuk mengetahui cara membuat disinfektan alternatif untuk kegiatan disinfeksi di masyarakat.
Kemudian, selain daun sirih, Arif juga mengatakan cairan karbol dapat digunakan sebagai alternatif disinfektan guna mencegah COVID-19.
"Cairan karbol itu sesungguhnya adalah salah satu disinfektan yang mempunyai kegunaan untuk lantai. Tapi pada kondisi tertentu dengan campuran tertentu bisa dipakai untuk lap," katanya.
Cairan tersebut bisa dipakai untuk membersihkan permukaan benda dan juga untuk semprotan. Namun demikian, ia menekankan bahwa karbol memiliki kandungan bahan aktif hipoklorit, karena itu harus digunakan secara hati-hati.
"Karena kalau kita melakukan treatment itu dengan sprayer, apabila tidak memakai masker dapat menimbulkan gangguan terhadap pernapasan," jelasnya.


😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Rebusan Air Daun Sirih Dipercaya Efektif Obati Gejala Virus Corona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top