Sebut Cina Ciptakan Vaksin COVID-19, Budiman Sudjatmiko DIKULITI Akademisi: IQRA !






[ AyoJalanTerus.com ]   Cina dikabarkan telah menciptakan vaksin COVID-19 dan siap memprodukinya secara massal.

Kabar ini dicuitkan Budiman Sudjatmiko, mantan aleg DPR RI dari fraksi PDI P seraya mengutip tautan berita dari VIVA yang berjudul "China Berhasil Ciptakan Vaksin COVID-19, Siap Diproduksi Massal".

Budiman juga menambahkan tautan mengenai opininya tentang pengetahuan bisa melampaui agama-agama dan ideologi-ideologi.

Cuitan Budiman ini mengundang reaksi para akademisi.

"Bud..bud....bikin vaksin itu gak semudah bikin konten video atau slide power point. yang berhasil dibuat china (& amrik) itu baru protptip yg hrs diujicoba. butuh 12-18 bulan utk tau vaksin itu ampuh ato justru bunuh orang. Iqra!" cuit @sociotalker.

"ini namanya masih trial pak... blm bs langsung dipake...msh panjang prosesnya," cuit @dokter_onkologi.

Tanggapan keras juga datang dari seorang aktvis buruh.

"...Saking kalapnya mau nolong rezim yang udah megap2 mau tenggelam, link clickbait pun dipake. Masturbasi berjamaah para fans2 rezim. Ngaku2 sbg pendakwah 4.0 tapi pake clickbait menyangkal lama waktu proses bikin vaksin. Ironi 4.0.4... (``,)," cuit @kafiradikal.



China Berhasil Ciptakan Vaksin COVID-19, Siap Diproduksi Massal

Ada kabar baik di balik bencana mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 di dunia. China mengaku sudah berhasil melakukan penelitian dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan virus ini.
Vaksin obat corona itu ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu 18 Maret 2020.

Menurutnya, informasi yang diterimanya ilmuwan China telah melakukan penelitian klinis dan tinggal melakukan percobaan terhadap manusia saja.
Chen menuturkan, vaksin yang ditemukan dipastikan sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan internasional. Hal itu cukup menggembirakan, karena setelah diuji kepada manusia, vaksin obat corona akan dapat diproduksi secara massal.
Perlu diketahui, China merupakan negara tempat pertama kali corona ditemukan. Lebih dari 80 ribu penduduk China terinfeksi virus ini dan 3 ribu orang telah meninggal dunia. Meski begitu 67 ribu lebih berhasil disembuhkan.
Sampai saat ini tak cuma China yang mengklaim telah menemukan vaksin corona, Amerika juga telah mengklaim hal yang sama. Malahan Israel telah jauh-jauh hari mengeluarkan klaim menemukan vaksi obat corona.

Sementara dari data Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, hingga saat ini sudah 198 ribu orang di dunia yang terinfeksi corona, hampir 8 ribu meninggal dunia dan 81 ribu berhasil dipulihkan.

Sebarkan Berita China Berhasil Ciptakan Vaksin Corona, Budiman Sudjatmiko Diingatkan Dosen Singapura


Dosen di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura Prof Sulfikar Amir melalui akun Twitter-nya @sociotalker mengingatkan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang menyebarkan berita “China Berhasil Ciptakan Vaksin COVID-19, Siap Diproduksi Massal”

“Bud..bud….bikin vaksin itu gak semudah bikin konten video atau slide power point,” kata Sulfikar.

Menurut Sulfikar, vaksi corona yang dibuat China dan Amerika Serikat (AS) masih dalam bentuk prototipe yang harus diuji coba.

“Butuh 12-18 bulan untuk mengetahui vaksin itu ampuh atau justru membunuh orang,” jelasnya.

Sulfikar meminta Budiman untuk banyak membaca tentang vaksin. “Iqra,” kata Sulfikar.

Budiman tidak menanggapi pernyataan dari Sulfikar.

Namun warganet ikut mentertawai Budiman dan hanya sekelas Abu Janda alias Arya Permadi.

“Selevel ama abu janda yg kagak pendidikan ternyata awokwokwokwokwokwokwok,” tulis pemilik akun Twitter @assayidsyech.

Pemilik akun Twitter @Satrio_Prasetya . “Wkwkw … Ngadiman ketampol otaknya.”


[suara nasional]

Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top