Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

Selamat Jalan Pahlawan Pejuang Kemanusiaan ~ (Daftar Dokter Indonesia Jadi Korban Pandemi Corona)


Artikel Terbaru Lainnya :



0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
[ AyoJalanTerus.com ]  Hari ini perasaan saya gak karu-karuan lihat foto ini. Mereka ini ibarat Jenderal-Jenderal perang yang turun langsung berjibaku di garis depan menolong pasien.

 Namun sayang karena diduga persenjataan mereka kurang canggih sehingga mereka tertular Virus Corona yang akan mereka perangi.






Rasanya sudah semestinya mereka mendapat gelar Pahlawan dan namanya dicatat dalam buku sejarah Indonesia sebagai Pahlawan Kesehatan. Tak hanya itu, sudah selayaknya pula pemerintah menanggung biaya hidup keluarga-keluarga yang mereka tinggalkan.

 Hormat saya setinggi-tingginya untuk para dokter yang telah mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan nyawa orang lain, semoga husnul khotimah dan Allah langsumg terima di surgaNYA...Aamiin YRA.

 Selamat Jalan Pahlawan Pejuang Kemanusiaan...

  
(Naniek S Deyang)


Selamat jalan mas Koko, maafkan saya belum berhasil mendorong agar pemerintah @jokowi serius mengatasi pandemi covid19. mas terinfeksi karena aktif beri layanan. Banyak petugas kesehatan yang terinfeksi & pergi, minimnya APD sulit dimaafkan. Tidak cukup bicara, kita semua berbuat



View image on Twitter



Selamat Jalan, Pahlawan 🙏
Terimakasih yg sedalam-dalamnya dan penghargaan serta penghormatan dari kami yang sebesar-besarnya atas Dedikasi kalian dalam Jihad melawan Virus China 🙏



View image on Twitter




Sedih yg bertumpuk2...

Sedih para garda depan petugas medis nyawa melayang (semoga Allah t4kan di surga tertinggi)...

Sedih melihat tingkah para pejabatnya...



View image on TwitterView image on Twitter






6 Dokter Indonesia Jadi Korban Pandemi Corona, Ini Daftarnya



Sejumlah dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia. PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merilis 6 dokter yang menjadi korban pandemi COVID-19.
Berikut daftar keenam dokter yang meninggal dunia dikutip dari akun Twitter @PBIDI, Minggu (22/3/2020):
  1. dr Hadio Ali SpS, IDI Cabang Jakarta Selatan
  2. dr Djoko Judodjoko, SpB, IDI Cabang Kota Bogor
  3. dr Laurentius P, SpKJ, IDI Cabang Jakarta Timur
  4. dr Adi Mirsaputra SpTHT, IDI Cabang Kota Bekasi
  5. dr Ucok Martin SpP, IDI Cabang Medan
  6. dr Toni Daniel Silitonga, IDI Cabang Bandung Barat
Dirangkum detikcom, berikut ini beberapa kisah di balik pengorbanan para dokter Indonesia yang meninggal dalam pandemi COVID-19.

1. Dokter RS Bogor Medical Center (BMC)

Salah satu dokter yang bertugas di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC), Jawa Barat, Djoko Judodjoko, meninggal dunia. Djoko meninggal diduga akibat terinfeksi virus Corona (COVID-19) karena memang menangani pasien virus Corona.
Adik ipar Djoko, Pandu Riono, membenarkan kabar meninggalnya Djoko. Pandu mengatakan Djoko merupakan pasien suspect Corona. Djoko meninggal pada Sabtu (21/3) pukul 11.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.
"dr Djoko sudah... sudah dimakamkan kemarin sore di (TPU) Karet Bivak. Meninggalnya siang, dikuburkan sore," kata Pandu saat dihubungi, Minggu (22/3/2020).

2. Dokter dari Dinkes Kabupaten Bandung Barat

Seorang dokter dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang juga bagian dari Satgas Penanggulangan Covid-19 KBB meninggal, pada Kamis (19/3/2020) pagi di rumahnya, di Komplek Nusa Hijau, Kota Cimahi.
Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan dokter tersebut bernama dr Toni Daniel Silitonga, Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Dinkes KBB.
"Iya betul almarhum atas nama dr. Toni, ASN KBB yang juga bagian Satgas Penanggulangan Covid-19, tapi tidak langsung bersentuhan dengan pasien. Tugasnya hanya melakukan pemantauan dan edukasi pada masyarakat," ujar Hengky kepada detikcom, Jumat (20/3/2020).

3. Dokter berusia 34 tahun

Selebriti Raditya Dika mengungkap cerita salah seorang dokter yang meninggal terkait pandemi COVID-19. Dokter tersebut adalah rekan seangkatan semasa SMA dan tengah bertugas saat diduga tertular virus corona dari pasiennya.
"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tulis Raditya.



 😉 Like & Follow  juga channel Kami  

- Facebook  @Tahukahanda.info 
Telegram  @AyoJalanTerus
- Twitter  @TahukahKamuInfo
_____________________________________

📢  Sumber https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4949139/6-dokter-indonesia-jadi-korban-pandemi-corona-ini-daftarnya




😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Selamat Jalan Pahlawan Pejuang Kemanusiaan ~ (Daftar Dokter Indonesia Jadi Korban Pandemi Corona)

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19