Seluk Beluk & Cara Setting Tampilan 'Dark Mode' WhatsApp yang Bikin Heboh






[ AyoJalanTerus.com ]   Dark mode atau mode gelap resmi menjadi fitur baru WhatsApp, baik di Android maupun iOS. Bagi yang belum mendapatkan, mungkin karena disebarkan secara bertahap.
"Kami sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna di mana pun mereka berada, yaitu mode gelap," ujar WhatsApp di blog resminya saat mengumumkan fitur yang lama dinanti itu.

Disebutkannya fitur dark mode dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Mereka harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.


Lanjut diungkapkan ketika merancang mode gelap, tim WhatsApp melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Pertama, ketika memilih warna dapat meminimalkan kelelahan mata dan mendekati default sistem pada iPhone serta Android.
Kedua, agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian, pada setiap layar dipilih warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.
"Kami harap semua orang akan menyukai mode gelap," pungkas aplikasi pesan milik Facebook ini.


Cara Mengaktifkan Dark Mode
Fitur dark mode ini sudah tersedia di Android dan iOS. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah update aplikasi WhatsApp versi 2.20.30 di Play Store ataupun App Store.
Perlu diingat terkadang pembaruan dikirimkan berkala ke pengguna. Setelah diperbarui, selanjutnya ikuti cara mengaktifkan dark mode di bawah ini:
Bagi pengguna Android langkahnya sebagai berikut:
Buka Setelan / Setting
Pilih Chat
Pilih Tema
Pilih Gelap
Sementara untuk pengguna iPhone, dark mode akan mengikut tampilan iOS. Untuk mengubah tampilan iPhone jadi mode gelap langkahnya sebagai berikut:

Buka Settings
Pilih Display & Brightness
Pilih Dark
Zuckerberg Angkat Bicara Soal Dark Mode WhatsApp
Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook angkat bicara bersamaan dengan peluncuran dark mode WhatsApp. Ia menyebut fitur ini adalah yang paling dinantikan.
"Dark mode di WhatsApp sudah di sini. Mungkin adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta," tulisnya di Facebook.
Belasan ribu Like dilayangkan untuk postingan zuck itu. Ribuan komentar juga berdatangan dari pemakai WhatsApp.


"Kapan aplikasi Facebook punya dark mode?" tanya seorang netizen. "Bagus fitur ini. Nah selanjutnya, tolong dong biar WhatsApp bisa digunakan secara berbarengan di beberapa gadget," pinta netizen lainnya.
Di sisi lain saking hebohnya, WhatsApp kemarin sempat menjadi pemuncak di daftar trending topic Twitter Indonesia dan sebelumnya juga di dunia. Netizen banyak yang memamerkan kalau WhatsApp yang ia pakai sudah menggunakan dark mode.
Namun ada juga yang mempertanyakan mengapa WhatsApp-nya masih belum mendapatkan fitur tersebut.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top