Tiket Pesawat ke 10 Destinasi Wisata Diskon hingga 50%, Netizen : "diskon plus oleh2 gratis corona"






[ AyoJalanTerus.com ]  Merebaknya virus corona telah berdampak pada sendi-sendi ekonomi Indonesia. Untuk menangkal dampak tersebut, pemerintah telah menyiapkan stimulus yang dapat menekan dampak virus corona sekaligus menggerakan ekonomi, khususnya sektor pariwisata.

Maka dari itu, pemerintah akan memberikan stimulus berupa diskon tarif tiket pesawat hingga 50 persen, yang berlaku untuk 25 persen dari total kursi yang tersedia di tiap penerbangan. Diskon ini khusus disiapkan untuk 10 tujuan destinasi wisata domestik.






Mulai 1 Maret 2020, masyarakat sudah bisa menikmati diskon tiket pesawat hingga 50 persen dari maskapai-maskapai penerbangan. Diskon diberikan hanya untuk penerbangan domestik ke 10 rute destinasi di Indonesia.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemberian diskon ini dalam rangka menggenjot bisnis penerbangan dalam negeri. Sebab sejak adanya virus corona, bisnis penerbangan harus menelan pil pahit akibat orang menahan diri keluar negeri.
"Bentuknya tidak voucher. Diskonnya mekanisme langsung. Sudah bisa (cek di Travel Agent Online) besok," kata dia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Sabtu (29/2).
Kesepuluh destinasi pariwisata itu melalui sepuluh bandara yang berada di Batam, Denpasar, Jogjakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Untuk kelas bisnis atau full service diskonnya 45 persen, kelas medium 48 persen, dan kelas ekonomi (LCC) 50 persen. Diskon ini bisa dinikmati masyarakat yang mulai melakukan pembelian dan penerbangan mulai 1 Maret 2020 hingga 31 Mei 2020.
Waktu diskon tiga bulan diberikan sambil memantau perkembangan kasus virus corona di dunia. Jumlah tiket penerbangan domestik yang didiskon sebanyak 25 persen dari total kursi.
"Itu untuk 25 persen seat ke 10 destinasi wisata selama 3 bulan. Mulai 1 Maret hingga 30 Mei 2020," kata Budi.
Sementara untuk wisatawan mancanegara, kata Budi, akan diberikan diskon juga. Akan tetapi itu dirumuskan oleh Kementerian Pariwisata.
Budi mengatakan, untuk memberikan diskon tiket pesawat tersebut, pemerintah memberikan kucuran uang ke maskapai Rp 500 miliar secara tunai. Uangnya dari APBN.
Secara teknis, dari guyuran uang yang diberikan pemerintah, maskapai bakal memberikan diskon 30 persen. Tak hanya dari pemerintah, PT Pertamina (Persero) akan memberikan diskon ke maskapai untuk pembelian avtur 10 persen.
Operator bandara yakni PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II juga ikut memberikan parkir diskon 20 persen ke maskapai. PT AirNav Indonesia yang mengurusi navigasi pesawat juga diminta memberikan diskon ke maskapai.
"Kalau dihitung, maskapai 30 persen, Pertamina 15 persen akan mereduksi harga avtur mereka di 10 destinasi itu. AP I, AP II, dan AirNav 5 persen. Jadi total insentif yang diberikan yaitu 50 persen," ucapnya.

Nah, berikut 10 destinasi wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dan menyediakan diskon hingga 50 persen.

1. Labuan Bajo
2. Denpasar
3. Batam
4. Lombok
5. Malang
6. Manado
7. Silangit
8. Tanjung Pandan
9. Tanjung Pinang
10. Yogyakarta



Berikut Tanggapan Netizen : 





Luar negri "Dihimbau untuk tetap di dalam rumah dan jauhi tempat umum" ~ Indonesia "Dihimbau untuk liburan kemanapun, kita diskon!"

Yakin Mau Liburan? Virus Itu Katanya Bisa Nempel Di Pesawat Untuk Beberapa Hari Dan Belum Lagi Mana Kita Tau Hotel Tempat Kita Nginap Bekas Siapa. Mikir Lagi Deh Meski Diskon, Nanti Happy2 Liburan, Pulang2 Bawa Penyakit.

Ini apa2an nih duit apbn dipake buat yg beginian.... Nggk bisa lebih wise lagi kah? Atau ini udh pilihan yg paling wise?....yowiselah kalo bgitu.....

Pemerintah terbuka juga dong soal pasien suspect corona di indonesia 😌

Dikasi diskon plus oleh2 gratis corona




Negara lain tdk henti2nya menghimbau masyarakatnya waspada covid19, wear masker, stay at home, hindari public kecuali urgent... disini rakyatnya di iming2i diskon pesawat.. pemerintah indonesia emang kompak the best lah ya... dalam melindungi keselamatan rakyatnya... 👍👍👍

Percuma banget, krna berlaku buat tiket bulan maret dan april doang. brusan coba pas cari tiket lebaran harga udh balik normal .. auto nyesek buat sang perantauan macam aku nih. Kereta nggk dpet, pilihan kedua mau ndak mau pesawat atau bus yg mybe macet² an sama perantauan yg pake mobil pribadi. 😭



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  https://today.line.me/id/pc/article/Mulai+Besok+Tiket+Pesawat+ke+10+Destinasi+Wisata+Diskon+hingga+50+Persen-25eDQX





Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top