Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini

Viral, Jamu Baguna, Antivirus Korona dari PDIP, Kader Partai Diminta Produksi


Artikel Terbaru Lainnya :



[ AyoJalanTerus.com ]  Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Sundari mengunggah sebuah edaran untuk memproduksi jamu anti virus korona. 
Dalam edaran tersebut DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, pada poin ketiga mereka memberi instruksi BAGUNA untuk membuat minuman jamu tradisional sebagai upaya mencegah virus korona. Jamu tersebut terdiri dari jahe, kunyit, kencur, gula aren. Disebutkan bahwa rempah-rempah ini mengandung curcumin yang merupakan anti virus.


Selain itu, mereka juga menginstruksikan untuk memberikan telur rebus kepada masyarakat karena mereka beranggapan bahwa putih telur mengandung imonoglobulin yang berfungsi sebagai daya tahan tubuh. Menariknya, Eva Sundari juga mengunggah gambar satu botol berwarna coklat yang bertuliskan “JAMU BAGUNA, ANTI VIRUS CORONA”. 


Dalam cuitannya Wanita asal Nganjuk tersebut menandai sejumlah pimpinan daerah yang berasal dari partai PDIP seperti Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Lampung Parosil Mabsus, serta Walikota Surabaya Tri Rimaharini. Eva meminta para pemimpin daerah tersebut untuk mengikuti arahan sesuai standar nasional maupun standar dari Lembaga kesehatan dunia. 
Diakhir twitnya Eva juga memanjatkan doa agar Gubernur Jawa Tengah segera membuat pabrik jamu itu. 



Ibu kalau partai sudah bagi2 masker dan alat2 kesehatan baik juga di posting biar jadi contoh yg lain ..

View image on Twitter
Silahkan tracing para pimda PDIP @hendrarprihadi @ganjarpranowo @parosil_mabsus, ibu Risma dll. Semua ikut SE DPP PDIP agar berbuat maks sesuai standard nas maupun WHO. Baguna PDIP bagi jamu dan telur gratis. Mari berdoa spy gub Jateng segera bikin pabrik ADP asap

View image on TwitterView image on Twitter

See Eva K Sundari's other Tweets

Eva Kusuma Sundari merupakan politikus PDIP, ia pernah menjadi dosen di salah satu universitas. Eva juga aktif dalam kegiatan Lembaga swadaya masayarakat. Eva sempat masuk dalam Komisi Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (Komisi XI) DPR-RI



Ini Makna Pembagian Jamu dan Telur Secara Gratis


Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan kembali melakukan pembagian jamu dan telur rebus secara gratis kepada masyarakat di beberapa tempat di Jakarta, Rabu (18/3).

Tempat-tempat yang menjadi lokasi pembagian jamu dan telur rebus hari ini adalah di sekitar gedung DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, di dekat Bioskop Metropole serta di dekat Tugu Proklamasi. 


Pembagian ini dilakukan guna menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tengah masyarakat.
Lalu, apa manfaat jamu bagi pencegahan virus Covid-19 itu?
Ketua Biro Dapur Umum Baguna PDI Perjuangan Dewi Kencana menerangkan bahwa jamu yang dibagikan PDI Perjuangan ini berfungsi membuat tubuh kebal terhadap 'serangan' beragam virus penyakit, termasuk Corona. 
"Jadi, jamu ini memiliki unsur-unsur yang mampu membangun kekebalan tubuh terhadap Corona, yakni jahe merah, jahe biasa, kunyit, kencur, cengkeh, temulawak, kayumanis, daun jeruk, dan daun sereh. Itu semua bisa memperkuat daya tahan tubuh," papar Dewi kepada Gesuri, Rabu (18/3). 
Dewi menambahkan,  unsur-unsur itu memiliki zat Curcuma yang bisa membuat tubuh imun terhadap serangan virus Corona. Dan itu sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian ilmiah. 
Sedangkan untuk telur, Dewi mengatakan kandungan protein dalam telor juga mampu memperkuat daya tahan tubuh. 
Untuk mengantisipasi adanya warga yang tak suka jamu dicampur dengan telur, maka Baguna menyediakan telur secara terpisah dari jamu. 
"Tidak semua orang suka jamu dicampur dengan telur, jadi kami sajikan telur terpisah dari jamunya. Yang penting, masyarakat memperoleh gizi yang dibutuhkan," ujar Dewi.



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  https://www.gesuri.id/internal/ini-makna-pembagian-jamu-dan-telur-secara-gratis-b1YIKZsdF





😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Viral, Jamu Baguna, Antivirus Korona dari PDIP, Kader Partai Diminta Produksi

Artikel Terkait Lainnya

________________________________

Asyik . Unik . Baik



Back to Top