7 Aturan Ekstrem Berpakaian di Korea Utara yang Jarang Diketahui




[ AyoJalanTerus.com ]  Sudah bukan rahasia jika Korea Utara merupakan negara yang memiliki segudang aturan untuk warganya. Mulai dari cara bersikap, kepemilikan materi hingga gaya busana. Yup, pemerintah ikut mengatur pakaian yang harus dipakai oleh setiap warga termasuk turis yang mengunjungi negara diktator ini. Misalnya dengan larangan menggunakan celana jeans, pakaian yang menggambarkan budaya barat hingga aturan menggunakan pakaian trandisional. Jika berani melanggar, pemerintah tidak akan segan-segan untuk memberi hukuman. Hmm.. aturan selengkapnya simak di bawah ini!

1. Korea Utara melarang setiap warga dan turis untuk memakai celana jeans untuk sehari-hari. Celana jeans dianggap karena dianggap bentuk budaya dari luar.




2. Saat berada di Korea Utara, kamu akan sulit menemukan anak-anak menggunakan pakaian sehari-hari atau saat bermain. Alasannya karena Korea Utara mewajibkan untuk mengenakan seragam sekolah meskipun mereka tidak berada di sekolah.




3. Tentara perempuan bukanlah hal asing di Korea Utara. Namun pemerintah juga memiliki aturan khusus soal heels yang dipakai tentara perempuan saat berbaris hingga bertugas.


4. Bukan hanya tentara, sepatu untuk sehari-hari yang memiliki nuansa budaya barat juga dilarang di Korea Utara karena dinilai sebagai perubahan.


5. Perempuan yang menggunakan celana yang memiliki model heboh berbagai warna bisa mengundang kecurigaan. Siap-siap dapat teguran hingga kerja paksa, deh!




6. Di Korea Utara, menggunakan celena boleh-boleh saja kok. Namun celana yang dipakai harus memiliki potongan yang longgar.




7. Warga perempuan Korea Utara yang ingin pergi ke pusat kota diwajibkan menggunakan Hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea.

Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top