Bukan Cuma Masker, Kini Kopi Hitam Sachet Langka karena Dalgona Coffee






[ AyoJalanTerus.com ]  Dalgona Coffee sedang jadi tren. Sejumlah warganet pun membagikan resep kopi kekinian yang murah meriah dan bisa dibuat di rumah. Bahannya cukup kopi hitam instan ukuran sachet, gula pasir, susu, dan krimer.





Namun karena kepopulerannya, warganet mulai mengeluh kesulitan mencari kopi sachet baik untuk membuat dalgona atau bahkan untuk membuat kopi hitam. Diduga kuat kopi bubuk instan habis diborong mereka yang mau membuat dalgona. 
Warganet pun ramai mengeluhkan kondisi kelangkaan kopi sachet tersebut, mereka mengungkapkan kini tidak hanya masker dan hand sanitizer saja yang diburu masyarakat melainkan kopi sachet juga

Muter-muter nyari neskafe pada abis semua. Apa gara-gara stay at home atau pada banyak bikin dalgona kopi? Baru kali ini nemu neskafe langka kek masker 😭

See (NEW)'s other Tweets

Ada juga seorang warganet mengaku ia sulit mendapatkan kopi sachet tersebut


Karena kesulitan mendapatkan kopi sachet itu, seorang warganet meminta penimbun kopi yang menyerah dalam membuat dalgona coffee untuk menjual kembali kopinya

Nescafe mendadak langka efek dalgona kopi. Jd yg rutin ngopi itemnya itu spt saya hrs k kapal api.
Yuk gausah malu2 yg stok msh banyak cm udh nyerah bikin dalgonanya djual lg aja

21 people are talking about this

Apakah kalian tahu cerita di balik dalgona coffee yang menjadi trend 2020 ini?
Dalgona coffee ialah gabungan dari kopi instan, susu, serta air panas yang diaduk secara cepat (whipped) kemudian disajikan. Trend whipped coffee ini telah ada di sejumlah negara Asia. 
Dalgona atau ppogi dalam bahasa Korea memiliki arti “honeycomb toffee”. Untuk beberapa orang Korea, sajian ini menimbulkan memori kuat akan makanan masa kecil.
Dalgona coffee dipopulerkan oleh aktor asal Korea Selatan Jung Il Woo, kala itu ia berkunjung ke kota Macau untuk program televisi Stars’ Top Recipe at Fun-Straunt. 
Pria kelahiran 1987 itu kemudian singah ke salah satu kedai makanan yang menyajikan sebuah kopi dengan teknik pembuatan unik. 
Pemilik kedai meracik kopi dengan gula pasir yang diaduk sebanyak 400 kali, lalu ditambahkan air panas dan es batu.
Saat menyicipi kopi tersebut, bintang drama Haechi tersebut teringat kue manis asal Korea yang disebut sebagai “Dalgona.”
Akhirnya Jung Il Woo menamai minuman itu sebagai "Macau Dalgona Coffee".






📢  Sumber 




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top