Kisah Kakek 99 Tahun Veteran Perang Dunia II Sembuh dari Virus Corona






[ AyoJalanTerus.com ]   Seorang kakek berusia 99 tahun di Brasil berhasil sembuh dari virus Corona (COVID-19). Kakek yang seorang veteran Perang Dunia II ini dipulangkan dari rumah sakit dengan mendapat penghormatan ala militer.

Seperti dilansir AFP, Rabu (15/4/2020), kakek bernama Ermando Piveta (99) yang terakhir berpangkat Letnan Dua dan mengabdi pada pasukan artileri Brasil saat Perang Dunia II, keluar dari Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di ibu kota Brasilia dengan iringan musik dari trompet dan tepuk tangan.

Memakai beret militer warna hijau, Piveta mengangkat tangannya ke udara saat meninggalkan rumah sakit. Piveta dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah dirawat di rumah sakit itu selama delapan hari.




"Dia memenangkan satu lagi pertempuran, kali ini melawan virus Corona baru. Dia dipulangkan dari rumah sakit pada hari yang sama saat Brasil memperingatkan 75 tahun keberhasilan kampanye pasukan militernya dalam Perang Montese di Italia selama Perang Dunia II," demikian pernyataan militer Brasil.

Piveta mengabdi pada resimen artileri ke-4 pada militer Brasil, yang berlatih di Dakar tahun 1942 silam, sesaat setelah Brasil ikut terlibat dalam perang dan tergabung dengan Blok Sekutu. Dia kembali pulang ke Brasil dengan resimennya untuk membela negara dari invasi Blok Poros yang tidak pernah terjadi.
Brasil menjadi negara yang terdampak virus Corona paling parah di kawasan Amerika Latin. Sejauh ini, total 25.262 kasus virus Corona terkonfirmasi di negara ini, dengan 1.532 kematian.




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top