Ternyata Pulang Kampung vs Mudik itu Berbeda 😂, ~Ini Kata Najwa Shihab






[ AyoJalanTerus.com ]  Cuplikan interview antara Presiden Joko Widodo dan presenter Najwa Shihab ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

Dalam video yang diunggah Najwa Shihab ke Instagram pada Rabu (22/4/2020) Jokowi mengatakan bahwa mudik tidak sama dengan pulang kampung.

Awalnya Najwa mengungkapkan data dari Kementerian Perhubungan tentang banyaknya orang yang mudik lebih awal.

"Kontroversi mudik, data dari Kemenhub sudah hampir 1 juta orang curi start mudik. Faktanya sudah terjadi penyebaran orang di daerah, bapak," kata Najwa.

Jokowi menjawab, "Kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung".

Najwa langsung mempertanyakan perbedaan pulang kampung dan mudik seperti yang dikatakan oleh Jokowi.



Saat mendengar jawaban itu, Najwa sebagai host sempat mempertanyakan apa bedanya pulang kampung dengan mudik, toh itu hanya soal waktu pelaksanaan.

Di program acara Mata Najwa, terungkap pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa banyaknya warga yang pulang ke daerahnya bukan mudik, tapi pulang kampung.

Saat mendengar jawaban itu, Najwa sebagai host sempat mempertanyakan apa bedanya pulang kampung dengan mudik, toh itu hanya soal waktu pelaksanaan.



Namun, Presiden mengatakan bahwa mereka pulang kampung yang di kota seperti Jakarta sudah tidak memiliki pekerjaan dan daripada tidur berdesakan dengan buruh lainnya di kontrakan mereka memilih pulang.Selain itu, katanya, ketika pulang kampung mereka juga akan diisolasi karena saat ini perangkat desa sudah banyak menerapkan isolasi bagi tamu dari luar. Diskusi itu, menjadi ramai di media sosial dimana tagar #matanajwa dan #mudik menjadi trending topik di twitter.
Najwa sendiri, di akun media sosialnya menjelaskan bahwa perbincangan itu dilakukan kemarin pagi atau Selasa 21 April 2020 sebelum Presiden menggelar rapat terbatas dan akhirnya memutuskan mudik dilarang.
Pada akhirnya, dari hasil rapat terbatas itu, meskipun Jokowi mengatakan pulang kampung beda dengan mudik, tetap diputuskan jika mudik dilarang.


Berikut penjelasan Najwa soal video tayangan Mata Najwa dengan Presiden Jokowi.
Perbincangan saya dengan Presiden Jokowi kemarin berlangsung jam 9.30 pagi, sebelum Ratas dilakukan. Saya smpt bertanya soal mudik dan mengapa larangan itu belum dikeluarkan padahal data Kemenhub menunjukkan sudah 900 ribu org "curi start" mudik. Selesai interview sekitar jam 10 pagi. Pak Jokowi kemudian melanjutkan agenda Ratas jam 11. Dan saat Ratas itulah keluar pernyataan Presiden. Mudik akan dilarang.


Cuplikan video wawancara ini kemudian dikomentari oleh banyak warganet di Twitter.

Misalnya akun Twitter @IbnuIdris1453 yang mengunggah cuplikan video tersebut.

Namun video wawancara Jokowi dan Najwa Shihab yang diunggahnya telah diedit dan dijadikan meme. Videonya ditambahi cuplikan credit title yang tertulis, "Directed by Robert B. Weide."

"Tolong siapa saja ada yang tahu perbedaan mudik sama pulang kampung? Serius, gue gak mau ngakak terus gara-gara video ini," komentar @IbnuIdris1453.


Bahkan politikus PKS Mardani Ali Sera juga ikut mengomentari video tersebut.

"Gara2 Telat membuat larangan mudik. Menurut Nana: Data kemenhub sdh hampir 1 juta orang Mudik, sehingga terjadi penyebaran orang ke daerah (Mungkin mereka biasa Ramadhan di kampung atau mau nyekar) Mau tau jawaban pak Jokowi?" tulis Mardani Ali Sera.

Sementara itu warganet lain juga bertanya-tanya tentang perbedaan mudik dan pulang kampung.

"Mudik sama pulang kampung beda apa sama?" tanya seorang warganet.


"Kata Pak Jokowi beda kak, kalau mudik itu waktunya pas mendekati lebaran, kalo pulang kampun waktunya kapan aja, monggo koreksinya," kata warganet lain.

Wawancara Najwa Shihab dengan Jokowi ini terdapat dalam acara Mata Najwa bertajuk "Jokowi Diuji Pandemi" yang tayang di Trans7 pada Rabu (22/4/2020) malam.


Beda PULANG KAMPUNG dan MUDIK 😂



LAGI heboh apa beda Pulang Kampung dan Mudik... gara-gara wawancara Jokowi dengan Najwa Sihab di Mata Najwa. Jangan buru-buru tertawakan Jokowi...

"Apa beda mudik dengan pulang kampung? Huruf pertamanya aja udah beda. Masa gitu aja gak tahu," kata Jonru.

TUHKAN... BEDA 😂

Ada lagi bedanya....??

"Pulang Kampung: Orang Kaya

Mudik: Orang Miskin

Orang kaya boleh pulang kampung, orang miskin dilarang mudik," ujar netizen lain.

Makanya waktu Presiden AS
Barack Obama datang ke Jakarta... dia gak bilang Mudik.. tapi bilangnya Pulang Kampung 😂




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top