VIRAL.. Video Perempuan Berkaos 'Merah' Penerima Bantuan DKI, Ancam "Potong Anies! Karungin Anies!"






[ AyoJalanTerus.com ]  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan paket bantuan komoditas bahan pangan atau Sembako bagi warga miskin dan rentan miskin selama kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dimulai Jumat (10/4/2020).





Paket Bantuan ini diberikan setiap minggu sekali. Yang berisi: beras 5 kg, dua kaleng sarden, minyak goreng 0,9 liter, dua bungkus snack, masker kain dua lembar, sabun mandi dua batang.

Paket Bantuan itu senilai Rp 149.500 per paket. Diberikan setiap minggu. Dalam sebulan bisa dapat 5x atau senilai Rp 747.500, atau kalau 4x senilai Rp 598.000.

Di sosial media viral, seorang perempuan yang berkaos Jokowi, bukannya berterimakasih atas bantuan yang didapat, tapi malah marah-marah gak karuan. Bahkan sudah melampaui batas mau "potong Anies" "karungin Anies".

"Dapat bantuan yang dibilang 600 ribu cuma segini... dagingnya mana? katanya ada daging? Anies saja kita potong yuk! Kita karungin Anies!" demikian ujar wanita berkaos
Jokowi dalam video yang viral di sosial media.

Potong anies
Karungin anies
Berarti ini bahasa kriminal
Bukan bahasa kritik

Secara hukum ini orang telah mengancam dengan ancaman pembunuhan..

Bagaimana mereka "berani" mengancam pembunuhan terhadap Gubernur? Apakah ini cuma kejadian kebetulan? atau ada sutradara di baliknya?

Kita lihat bagaimana sikap aparat  ?? 

Viral Warga Protes Isi Bantuan Sembako DKI, Seperti Apa yang Harusnya Diterima?


Seorang wanita yang diduga warga asal DKI Jakarta mengaku kecewa terhadap Pemprov DKI Jakarta. Wanita itu mendokumentasikan rasa kecewa terhadap pemerintah melalui sebuah video, nampak ia tengah membuka isi dari bantuan sosial pemerintah terhadap warga di tengah pandemi virus korona. 
Dalam video berdurasi dua menit itu, penerima bantuan sosial pemerintah membuka sebuah kotak yang berisikan beras, sabun, biskuit, minyak, masker, dan makanan kaleng. 
Wanita itu mempertanyakan kabar bantuan langsung tunai yang diwacanakan sebelumnya oleh pemerintah. Video ini viral setelah @Sarah_Pndj mengunggahnya di Twitter, dan telah diputar sebanyak 17,900 kali.
“Kawan-kawan nih, aku dapet bantuan dari yang bilangnya bantuan RP 600 ribu. Nih aku buka ya, aku penasaran dengan apa isinya. Minyak, sabun, masker dua, sarden, biskuit gandum, dan beras. Saya tidak tahu katanya ada uang, tapi cuma ini yang saya dapat.” Ujar wanita dalam video tersebut
Melihat cuitan itu warganet ramai memberikan komentar, menurut mereka wanita dalam video tersebut telah keliru. Sebab bantuan yang diterima merupakan bantuan dari Pemprov DKI yang dibagikan sekali setiap minggunya
Diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi virus korona. 
Warga tersebut mendapatkan paket sembako senilai Rp149.500 selama masa pembatasan sosial bersakala besar (PSBB). 
Paket sembako yang diterima warga berisikan lima kilogram beras, dua kaleng sarden atau kornet 350 gram, dua biskuit 300 gram, minyak goreng, dua sabun mandi, serta dua buah masker wajah. 
Bantuan pemerintah DKI adalah paket sembako setiap minggu dan bukan berupa uang, hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Perkulakan, Retail dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring.
“Itu hoaks (tidak benar) kalau ada kabar bilang dikasih uang. Harganya RP 149.500 per paket, sudah termasuk delivery sampai ke warga, packing, dan upah,” ujar Edison. Cek penjelasan selengkapnya DI SINI






[Video]






Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top