Kena PHK gegara Corona, Sekeluarga Beserta Bayi 13 Bulan di Solo Tinggal di Becak




[ AyoJalanTerus.com ]  Dul Rohmat (30), harus menerima nasib pahit lantaran terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat pandemi corona. Hal itu membuat Dul beserta keluarganya tak memiliki penghasilan.

Akibatnya, ia beserta keluarganya harus tinggal di becak karena tak mampu bayar sewa kontrakan.

Kisah Dul Rohmat menjadi viral setelah diunggah Anwar Syaifudin (38), pemilik akun @saiff_food. Saat ditemui Anwar, keluarga Dul Rohmat berada di kawasan Jalan Adisucipto, Manahan, Solo, Jawa Tengah .

“Saat saya temui mereka kondisinya baik sehat. Cuma yang mengkhawatirkan kan anaknya, kalau terus diluar seperti itu tidak baik juga,” kata Anwar.

Dul Rohmat berasal dari Grobogan, Jawa Tengah, namun saat ini tinggal di Kota Solo, Jawa Tengah. Saat ini, ia tinggal di sebuah becak bersama istri dan anaknya yang berumur 13 bulan. Dul Rohmat menyewa becak tersebut dengan harga Rp 5 ribu per hari.






“Becaknya tidak menetap di satu tempat, mereka berpindah-pindah tergantung kondisi. Sekiranya ada tempat memungkinkan untuk berteduh, ya bermalam di situ,” ucap Anwar, Kamis (7/5).

Sebelum terkena PHK, Dul Rohmat merupakan seorang kuli bangunan dengan penghasilan kira-kira Rp 60 ribu per hari. Anwar mengatakan dari unggahannya, banyak yang menanyakan keberadaan Dul Rohmat, mereka ingin memberikan bantuan.

“Setelah saya post di IG @saiff_food banyak akun lain yang repost, banyak yang berusaha mencari untuk membantu secara pribadi, ada juga yang ajak open donasi bersama,” kata Anwar.[kumparan]



Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top