Siapa Tom Liwafa? Banyak Dicari Netter Usai Aksinya Sindir Ferdian Paleka




[ AyoJalanTerus.com ]  "Tom Liwafa" menjadi salah satu kata kunci yang paling dicari di Google Search.  Pencarian ini terkait aksi Tom menyindir Youtuber Ferdian Paleka. Ia juga membagikan kardus mi instan, namun berbeda dengan Ferdian, kardus ini bukan berisi sampah, melainkan uang, mi instan, dan beras 5 kilogram. 

Viral, Crazy Rich Surabayan Sindir Ferdian Paleka, Bagi Kardus Mi Berisi Uang

Usai heboh Youtuber Ferdian Paleka karena aksi prank bagi kardus mi instan berisi sampah kini viral pengusaha asal Surabaya Tom Liwafa juga bagi bantuan memakai kardus mi instan. Bedanya, kali ini kardus itu berisi sembako dan beberapa uang pecahan Rp 100 ribu.
Tom Liwafa membagikannya kepada warga kurang mampu yang ditemuinya di jalanan Surabaya. Ia mendokumentasikan askinya dalam akun Instagram @tomliwafa pada Selasa (5/5). 
Tom mengungkapkan, kardus yang ia bagikan berisi uang senilai Rp 1,5 juta, mi instan, serta beras lima kilogram. Lewat aksinya, ia ingin menunjukkan masih ada orang dengan niat baik.
“Kita butuh banyak orang baik di Indonesia, baik itu baik (dalam) berkomentar, baik berucap, atau baik dalam berbagi!!!,” tulis Tom dalam unggahannya.

Tom mengatakan bahwa video donasi uang dalam kardus itu dibuatnya untuk menanggapi konten prank dari Youtuber Ferdian Paleka yang menghebohkan media sosial.
“Itu kemarin, memang kan sebenarnya untuk merespon salah satu Youtuber di Bandung (Ferdian Paleka),” ujar Tom Liwafa “Itu menurut saya kurang bagus. Makanya saya merespon dengan cara yang positiflah kalau bisa."
Ini bukan bantuan pertamanya. Sebelumnya sang "crazy rich surabayan" ini pernah memberikan bantuan kepada tenaga medis di Surabaya, seperti alat pelindung diri (APD) yang diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Aksi crazy Surabaya itu kemudian viral setelah videonya diunggah kembali di Twitter oleh @renaldypjs. 
Dalam video berdurasi satu menit itu nampak sejumlah warga Surabaya berterima kasih dan menangis ketika melihat isi kardus yang diberikan Tom.
Video tersebut telah ditonton sebanyak 864,800 kali di Twitter, dan memperoleh 33,400 retweets serta 71, 600 likes.

Ngasih makanan tapi isinya sampah ❌
Cuma indomie tapi isinya uang jutaan ✅

Crazy rich sby emang beda 😅
42.9K people are talking about this
Tak seperti video Ferdian, aksi Tom Liwafa menuai apresiasi dari masyarakat. 
Warganet mengaku senang Tom telah membagikan energi positif dengan melakukan kebaikan.

Ngasih makanan tapi isinya sampah ❌
Cuma indomie tapi isinya uang jutaan ✅

Crazy rich sby emang beda 😅
Biarin aja kalau ada yang bilang riya. Tuhan Mahatahu isi hati manusia. Mendingan ngeliat banyak yang kayak gini daripada prank sampah. Yang gini jelas-jelas lebih nular. Panjang umur orang-orang baik. Panjang umur hal-hal baik. ❤️
15 people are talking about this
Warganet memuji tindakan Tom Liwafa dan berharap banyak masyarakat mengikuti aksi kebaikan itu untuk membantu sesama di tengah pandemi korona.
Siapa Tom Liwafa? Banyak Dicari Netter Usai Aksinya Sindir Ferdian Paleka
Siapa Tom Liwafa? Berikut ini deretan fakta soal crazy rich surabayan ini:
1. Vokalis Band Rock
Tom mengawali kariernya sebagai vokali band rock. Saat menjadi vokalis ini ia memulai bisnis dengan menjual merchandise dan membuka clothing line.
2. Bisnis fesyen
Bisnis utama Tom adalah grosir produk fesyen, seperti baju, sepatu, tas, dan aksesoris dengan merek Handmadeshoesby & Delvationstore. Usaha yang berbasis di Surabaya ini punya ratusan karyawan dan produknya berasal dari sejumlah UMKM di Jawa Timur.
Dari bisnis grosir sepatu dan tas ini, Tom dan istrinya Delta Hesti Chandra Pratiwi meluaskan sayap bisnis ke industri kuliner hingga desain interior. 
3. Membeli mobil Atta Halilintar
Tom membeli mobil Atta seharga Rp 3 miliar secara tunai pada akhir 2019. Padahal Atta saja membeli mobil itu secara kredit. 
Mobil yang dibeli itu adalah BMW i8. "Saya membeli super car ini sebagai pencapaian. Jangankan super car, dulu motor bagus saja tidak mampu beli," kata Tom Liwafa saat itu.
4. Kerap membagikan tips bisnis di Instagram
Tom sering membagikan tips bisnis di akun Instagramnya @tomliwafa. Belakangan ini tipnya lebih banyak soal menghadapi pandemi virus korona baru COVID-19, mulai dari mempertahankan bisnis hingga menggaji karyawan. "Jangan PHK, anggap karyawan itu seperti pasangan," tulisnya.



Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top