Alkisah di Negeri Wakanda.. Diserbu Virus Corona







Alkisah di Negeri Wakanda
(Novel dengan penulis: Anonim alias takut diciduk)

TahukahAnda.info ]  Di suatu masa, Serbuan kuman virus yang sangat berbahaya, menggunakan manusia sebagai alat penyebarannya. Efektif. Seluruh negara praktis terselimuti badai virus, yang menghitam seperti jala yang ditebarkan.

Tetapi Penguasa, Sang Raja Diraja, malah...
Sibuk pencitraan, foto sana foto sini. Segala kegiatan diborong sendiri. Dan foto-fotonya juga tampil sendiri. One man show.

Urus hal-hal yang minor yang tidak penting: Bagi-bagi sembako, ke kantor pos entah apa yang mau ditinjau, bikin konser, pembukaan Mall, MRT, meninjau sana sini yang semestinya dilakukan Para Pembantunya  yang sepadan.

Akhir-akhir ini gara-gara risih dikritik melulu, jadi...
Suka menjebloskan orang sebagai tersangka. Padahal orang itu hanya berani bicara saja. Sementara penjahat yang sesungguhnya dibiarkan tetap berkeliaran.

Membuat Undang-undang yang cuma menguntungkan satu pihak atau kelompok.

Menyandera dan memberangus pihak yang dianggap berbeda pendapat.

Memelihara Buzzer untuk pembenaran. Memanfaatkan rakyatnya yang bodoh, sengaja dicekoki dengan meme dan HOAX yang memutarbalikkan fakta sesungguhnya.

Padahal saat ini Rakyatnya sedang bertarung satu lawan satu, bertaruh nyawa, melawan musuh tak terlihat. Malah disuruh keluar rumah. Diimingi-imingi dibuka mall, bank, pusat bisnis, dan pusat keramaian. Rakyat disuruh segera bekerja.

Semata-mata agar ekonomi para taipan tidak ambruk. Bukan soal ekonomi rakyat. Peduli apa soal rakyat.

Padahal 70% rakyat jelata urusannya tetap jualan gorengan, ojol, jadi buruh, OLshopan, apa hubungannya dengan buka Mall, coba?

Toh sampai lima bulan rakyat bodoh negara Wakanda masih bisa mainan Hape, dan rebahan mainan sosmed.

Berarti belum ada tanda-tanda kelaparan dong, begitu gumam Penguasa Wakanda.

Coba ah dicoba. Kalau listrik dinaikkan diam-diam, rakyat bodoh ini pada sadar ngga sih? Eh yang cuat cuit cuma satu dua.

Memang dasar halu rakyatku ini, gumam Penguasa lagi.

Sip sip.

(Bersambung kalo inget)

---000---

Begitulah yang sedang terjadi di negara Wakanda. Saya sedang kisahkan apa yang terjadi di Wakanda. Entah ini kisah fiksi atau nyata. Negara Wakanda juga saya ngga tahu persis, negara fiksi apa nyata.

Jangan GR!

Jangan sama-samain dengan negara situ. Beda tahu!

[By dr. Tifauzia Tyassuma]

📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !



Back to Top