Anak Muda Ini Salip Jack Ma Jadi Orang Terkaya di China, Apa Usaha nya ?

Artikel Terbaru Lainnya :

[ TahukahAnda.info ]  Pendiri Alibaba, Jack Ma kini tak lagi menduduki kursi orang terkaya nomor satu di China. Ia disalip oleh Colin Huang yang juga merupakan pengusaha e-commerce Pinduoduo.
Mengutip Forbes, kekayaan Huang naik karena saham Pinduoduo melesat 6% menjadi US$ 87,58 di perdagangan Nasdaq. Saat ini ia memiliki kekayaan sebesar US$ 45,4 miliar. Sedangkan kekayaan Jack Ma saat ini sebesar US$ 43,9 miliar.

Kekayaan Huang naik hingga 300% hampir mendekati kekayaan bos Google Larry Page sebesar US$ 64,3 miliar dan Sergey Brin US$ 62,6 miliar.

Pinduoduo adalah perusahaan yang didirikan oleh Huang pada 2015 lalu. Dalam waktu cepat, perusahaanya berhasil menjadi perusahaan ritel terbesar di China dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 104 miliar.

Perusahaanya juga mendapatkan pendanaan dari investor seperti Tencent, Sequoia China Neil Shen. Kenaikan saham Pinduoduo yang signifikan juga mendorong co-founder Gaorong, Zhang Zhen dan Gao Xiang menjadi member Midas tahun ini.



Sebelum mendirikan Pinduoduo ini, Huang memiliki Xinyoudi Studio untuk pengembangan game online dan Ouku.com sebuah platform online untuk alat elektronik dan peralatan rumah tangga.

Huang memulai kariernya di Google pada 2004 lalu kemudian dia pindah ke China dan menjadi tim Google di negara tersebut. Dia adalah lulusan ilmu komputer di Universitas Zhejiang dan meraih gelar magister bidang ilmu komputer dari University of Winsconsin Madison.


📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Back to Top