Bandara Beijing Ditutup akibat Kasus Baru Corona, Tapi TKA China Dibebaskan Masuk Indonesia?




[ TahukahAnda.info ]  Bandara Beijing Ditutup akibat Kasus Baru Covid-19

Beijing menutup bandara dan membatalkan 1.200 penerbangan akibat temuan kasus baru Covid-19.

Dua bandar udara utama di Beijing membatalkan dua pertiga penerbangan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 dari kluster pasar Xinfadi, Rabu (17/6/2020). Mayoritas penerbangan merupakan penerbangan domestik.


Berdasarkan data pelacak penerbangan VariFlight, sekitar 65 persen penerbangan ke Beijing dan lebih dari 50 persen penerbangan dari Beijing melalui Bandar Udara Internasional Beijing dibatalkan. Selain itu, 75 persen penerbangan dari Beijing dan lebih dari 65 persen penerbangan ke Beijing melalui Bandar Udara Internasional Daxing juga dibatalkan.

Media milik pemerintah, People’s Daily, melaporkan, sedikitnya 1.255 penerbangan reguler atau sekitar 70 persen penerbangan dari dan ke Beijing dibatalkan.

Otoritas Beijing mengimbau warganya yang tinggal di kawasan dengan risiko ”menengah dan tinggi” untuk tidak meninggalkan Beijing karena khawatir Covid-19 yang sudah relatif terkontrol bisa menyebar lagi. ”Situasi epidemi di ibu kota sangat parah,” kata juru bicara otoritas Beijing, Xu Hejian, Selasa (16/6/2020).

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200617180915-117-514449/video-bandara-beijing-ditutup-akibat-kasus-baru-covid-19

***

Tapi TKA China Dibebaskan Masuk Indonesia?

Ditutupnya bandara Beijing akibat kasus baru corona ini menjadi pertanyaan publik Indonesia, lantaran ada kabar TKA China justru akan kembali masuk ke Indonesia.

Tenaga kerja asing (TKA) asal China dikabarkan akan masuk ke Indonesia sebanyak 500 orang yang akan bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel yang berlokasi di Sulawesi Tenggara.

500 TKA asal China itu akan datang secara bertahap ke Konawe, Sulawesi Tenggara. Pada tahap pertama, ada 146 tenaga kerja yang didampingi empat tenaga medis. Mereka dijadwalkan tiba pada 23 Juni 2020.

Ini yang kemudian menjadi sorotan luas publik tanah air.
"Bandara Beijing China ditutup akibat kasus baru corona. TKA China dibebaskan masuk ke Morosi, Kab. Konawe Sulawesi Tenggara," ujar Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Prof Dr Musni Umar di akun twitternya @musniumar, Kamis (18/6/2020).




Ap indonesia ssh jasi bagian dari negara china? Sehingga mereka bebas keliar masuk indo bahkan istimewa
See Sari Idris's other Tweets



📢 Republished by [Tahukah Anda ?]  




Artikel Terkait Lainnya

Terdepan Mengabarkan !

Back to Top

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini